Breaking News:

Berita Ekonomi

Sultra Ecofest 2021, Kepala Bank Indonesia Sulsel Sebut Ekonomi Sulampua Membaik, 3 Kendala UMKM

Webinar Nasional Sultra Ecofest 2021 digelar secara virtual oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Tangkapan Layar
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Causa Iman Karana dalam Sultra Ecofest 2021 dengan tema "Mendorong Peran UMKM dalam Ekonomi Digital sebagai Penopang Pemulihan Ekonomi". 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Webinar Nasional Sultra Ecofest 2021 digelar secara virtual oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam webinar tersebut dengan tema "Mendorong Peran Ekonomi UMKM Dalam Ekonomi Digital Sebagai Penopang Pemulihan Ekonomi".

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulsel Causa Iman Karana mengatakan sepanjang 2020 hingga 2021, pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia.

Sepanjang tahun tersebut pemerintah telah berjuang melakukan serangkaian cara guna mencegah penyebaran virus tersebut semakin meluas.

"Dengan adanya pandemi ini dan segala kebijakan pembatasan yang dilakukan pemerintah tentunya hal ini berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi global," ucapnya melalui virtual, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Investasi Saham Syariah Indonesia Cetak Milestone 102.426 Investor, Transaksi Tembus 52,6 Persen

Kepala Bank Indonesia Sulsel tersebut menuturkan saat ini pertumbuhan ekonomi sudah mulai membaik dengan ditandai aktivitas masyarakat yang terus mengalami pelonggaran.

Katanya, pemulihan ekonomi yang dialami oleh berbagai negera di dunia turut dirasakan Indonesia, didukung dengan keberhasilan penanganan Covid-19 oleh pemerintah.

Kemudian kasus Covid-19 terus mengalami penurunan sejak awal Agustus 2021, angka kasus yang terus turun searah dengan pelonggaran aktivitas masyarakat.

"Sehingga dengan adanya pelonggaran aktivitas tersebut maka pertumbuhan ekonomi makin membaik secara bertahap," ujarnya.

Causa menyebut pertumbuhan ekonomi tersebut didukung dengan kegiatan ekspor yang terus meningkat serta aktivitas investasi yang kian meningkat juga .

Baca juga: Bank Indonesia Sulawesi Tenggara Bakal Gelar Sultra Ecofest 2021, Dimeriahkan Penyanyi Mahen

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved