Breaking News:

Kendari Kita

Puskesmas Mokoau Raih Penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI, Satu-satunya di Kota Kendari

Puskesmas Mokoau, Kota Kendari meraih penghargaan sebagai Puskesmas Terbaik dari Kementerian Kesehatan RI.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan penghargaan Puskesmas Terbaik kepada Kepala Puskesmas Mokoau, Asmawati. Dalam kegiatan penyerahan tersebut Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Puskesmas Mokoau, Kota Kendari meraih penghargaan sebagai Puskesmas Terbaik dari Kementerian Kesehatan RI.

Penyerahan piagam penghargaan Kementerian Kesehatan kepada Puskesmas Mokoau sebagai Puskesmas Terbaik diberikan oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari, Kamis (11/11/2021).

Puskesmas Mokoau menjadi yang terbaik dari 15 puskesmas di Kota Kendari setelah mendapat nilai tertinggi berdasarkan indikator Indeks Keluarga Sehat (IKS).

Puskesmas Mokoau memperoleh nilai 0,657 dari jumlah total kepala keluarga di Kecamatan Mokoau sebanyak 5.073 yang terhitung melalui aplikasi Keluarga Sehat (KS) versi 2.0.

Baca juga: Jelang MTQ Korpri ke-5 di Sulawesi Tenggara, Kontingen dari Banten Tiba di Swiss-Belhotel Kendari

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan pencapaian tersebut merupakan sebuah kebanggaan bersama.

"Ini kebanggaan untuk kita semua dan kerja kerja keras kita bersama. Tentu hal itu menunjukkan apa yang dikerjakan selama ini sudah berada dalam jalur yang tepat," kata Sulkarnain Kadir.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mokoau, Asmawati, mengaku merasa bersyukur dan bangga, karena penghargaan menjadi Puskesmas Terbaik satu-satunya di Kota Kendari.

"Alhamdulillah, ini merupakan kebanggaan khususnya bagi warga Mokoau dan Dinkes Kota Kendari<' uajrnya.

"Karena di Sultra hanya dua daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu Puskesmas Mokoau, Kota Kendari dan Puskesmas Poleang, Kabupaten Bombana," kata Asmawati.

Baca juga: Berburu Durian di Kawasan Jalan Buburanda Kota Kendari, Dibanderol Mulai Rp50 Ribuan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved