Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Persiapan MTQ Korpri ke-5 di Sultra Capai 90 Persen, Bakal Dibuka Presiden Jokowi 14 November 2021

Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-5 di Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mencapai 90 persen.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Kemasyarakatan sekaligus Sekretaris II Panitia MTQ Korpri ke-5, Beangga Harianto. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-5 di Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mencapai 90 persen.

Pelaksanaan MTQ Korpri ke-5 tersebut bakal diselenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mulai 12 - 20 November 2021.

Sebelumnya, telah dilakukan rapat koordinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam rangka persiapan tersebut.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Kemasyarakatan Setda Sultra, Beangga Harianto mengatakan event tersebut akan dibuka pada 14 November 2021 mendatang.

"Perlombaannya akan dilakukan sehari setelah pembukaan yakni pada 15 - 19 November 2021," ucap Sekretaris II Panitia MTQ Korpri ke-5 itu, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Panitia Sulawesi Tenggara Mulai Persiapkan MTQ Korpri ke-5, Pemasangan Baliho hingga Bangun Panggung

Lanjut Beangga Harianto, pada pembukaan direncanakan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Namun, katanya, jika Presiden RI Joko Widodo tak sempat maka akan digantikan oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian atau Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

"Nanti pada saat penutupan sesuai rencana sebelumnya, MTQ Korpri ke-5 Nasional 2021 akan ditutup langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin," ujarnya.

Beangga Harianto menuturkan terkait dengan penjemputan kafilah dan para tamu VVIP tentunya sudah dipersiapkan dengan matang.

Katanya, mulai dari tiba di Bandara Haluoleo Kendari sampai tempat penginapan bahkan hingga kembali ke daerah masing-masing semuanya telah direncanakan.

Baca juga: Kemenag Sulawesi Tenggara Jadi LO Dewan Hakim MTQ Korpri ke V, Mulai Dibuka 18 November 2021

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved