Breaking News:

Kendari Kita

Pemkot Kendari Raih Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, Masuk 5 Besar Nasional

Penyerahan penghargaan itu berlangsung dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari, Kamis (11/11/2021).

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Wali kota Kendari Sulkarnain Kadir menyerahkan penghargaan 5 terbaik kabupaten kota dalam upaya Inovasi dan pengembangan 5 pilar STBM ke Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg Rahminingrum, di peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari, Kamis (11/11/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kota Kendari raih penghargaan kategori Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) berkelanjutan dari Kementerian Kesehatan atau Kemenkes.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari, Kamis (11/11/2021).

Selain itu, penghargaan 5 terbaik kabupaten kota dalam upaya Inovasi dan pengembangan 5 pilar STBM juga diberikan dari Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir ke Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg Rahminingrum.

"STBM kita masuk 5 besar nasional ini tentu sesuatu yang membanggakan bagi kita semua," kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Baca juga: Agenda Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto Tiba di Kendari Sore Ini, Nginap di Hotel Swisbell

Tak hanya STBM, Sulkarnain juga mengungkapkan Kota Kendari berada diurutan kelima secara nasional dengan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi sebesar 83,53 persen.

IPM Kota Kendari tahun 2020 meningkat sebesar 0,67 persen menjadi 83,53 persen dari sebelumnya pada 2019 hanya 82,86 persen.

Peningkatan angka IPM Kota Kendari dipengaruhi oleh angka harapan hidup masyarakat kota Kendari yang terus meningkat. Dari sebelumnya (2019) angka harapan hidup hanya 73,75 tahun menjadi 73,77 tahun pada 2020.

Meningkatnya harapan hidup warga Kendari, tak lepas dari berbagai program yang dihadirkan Walikota Kendari yang meliputi berbagai program perlindungan sosial, pendidikan, kesehatan dan bantuan sosial terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Berkontribusi sangat signifikan dari sisi kesehatan sehingga, IPM kita bisa sampai di level 5 besar nasional," ucap Wali Kota.

Baca juga: Tiga Sekolah Menengah Atas di Kendari Juara Lomba Gravitasi Civitas Sains Fisika 2021 se-Sultra

Serta satu lagi piagam penghargaan yang diterima oleh pemerintah Kota Kendari, yakni Piagam penghargaan karya Dhika dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved