Breaking News:

Berita Kendari

Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO Kembangkan Potensi Ekowisata Mangrove Desa Tapulaga

Berlangsung di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara dimulai Rabu (10/11/2021) hingga Kamis (11/11/2021).

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Masyarakat menyimak dengan baik kegiatan dan pelatihan yang dilakukan di Desa Tapulaga Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo Kendari atau FHIL UHO kembangkan potensi desa ekowisata mangrove, Kamis (11/11/2021).

Berlangsung di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara dimulai Rabu (10/11/2021) hingga Kamis (11/11/2021).

Mengusung tema Traning of Trainers Community Mapping untuk Pengelolaan Ekowisata Mangrove.

Dekan FHIL UHO, Prof Dr Ir Aminuddin Mane Kandari mengatakan giat itu merupakan tindak lanjuti MoU bersama desa setempat sejak 2019 lalu.

Baca juga: SIMAK Berikut Syarat dan Cara Mendapatkan Klaim Kecelakaan Jasa Raharja di Kendari

"Desa Tapulaga ini dijadikan kawasan laboratorium FHIL UHO untuk mendukung kebijakan pemerintah Kabupaten Konawe kalau Desa Tapulaga ini akan dikembangkan ekowisata mangrove," katanya saat ditemui.

Sehubungan dengan itu, ia menambahkan sangat berhubungan FHIL UHO yang mempunyai bidang perkuliahan ekowisata.

Sehingga, fakultas yang berhubungan dengan ilmu lingkungan mengadakan penanaman mangrove tiap semester dikawasan desa setempat.

Hal itu terangnya, dalam rangka percepatan perwujudan Desa Tapulaga menjadi Desa Ekowisata Mangrove di Kabupaten Konawe.

Baca juga: Maknai Hari Pahlawan, Ketua DPW Partai Gelora Sultra: Memberikan Spirit ke Pemimpin Majukan Daerah

Prof Dr Ir Aminuddin Mane Kandari menerangkan mangrove sangatlah mempunyai hubungan yang erat dengan kehidupan manusia.

"Dulu hutan mangrove disini hanya digunakan kayu bakar sehingga habis, masyarakat belum tau, maka itu dengan kegiatan ini dapat membuka pola pikir masyarakat setempat," jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved