Breaking News:

Berita Ekonomi

Bursa Efek Indonesia Gelar Sharia Investment Week 2021, Tambah Ilmu Investasi Syariah di Pasar Modal

Sharia Investment Week (SIW) 2021 digelar guna menambah ilmu atau mempelajari cara berinvestasi syariah di pasar modal.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Tangkapan Layar
Sharia Investment Week (SIW) 2021 digelar secara virtual merupakan bagian dari peringatan 44 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sharia Investment Week (SIW) 2021 digelar guna menambah ilmu atau mempelajari cara berinvestasi syariah di Pasar Modal.

Pengetahuan terkait investasi tersebut dengan menghadirkan 26 narasumber dan moderator kompoten di bidangnya untuk membagi ilmu pengetahuan.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) Ricky mengatakan pengetahuan tersebut akan dibagikan ke seluruh investor baik pemula maupun yang sudah aktif.

"Penyelenggaraan SIW 2021 diharapkan dapat mendorong peningkatan literasi serta inklusi masyarakat terhadap pasar modal syariah secara masif dan efektif,"ucap Ricky, Kamis (11/11/2021).

Katanya, SIW 2021 juga menjadi representasi komitmen dan semangat OJK, SRO serta stakeholders untuk terus memajukan Pasar Modal syariah Indonesia di tengah Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca juga: Investasi Saham Syariah Indonesia Cetak Milestone 102.426 Investor, Transaksi Tembus 52,6 Persen

Ricky mengatakan rangkaian acara Sharia Investment Week 2021 terdiri dari live webinar dan talk show, live Instagram, virtual expo, serta entertainment.

"SIW 2021 mengusung tiga tema berbeda setiap harinya, yaitu Strategi Pengembangan Keuangan Syariah, Alternatif Produk Investasi di Pasar Modal Syariah, dan Keuangan Sehat dengan Investasi Syariah," jelasnya.

Lanjutnya, pada setiap harinya akan diselenggarakan dua sesi kegiatan live seminar dan talk show yang menghadirkan narasumber yang berkompetensi di bidangnya.

Tak hanya itu terdapat satu sesi live Instagram mulai dari akademisi hingga praktisi yang erat kaitannya dengan Pasar Modal syariah.

Kepala Bursa Efek Indonesia Sultra ini menjelaskan kegiatan tersebut berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved