Breaking News:

Kendari Kita

Upacara Hari Pahlawan, Pemkot Kendari Apresiasi Masyarakat Berjuang Melawan Covid-19

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 itu digelar di halaman rumah jabatan Wali Kota Kendari, di Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Rabu (10/11/2021).

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Upacara Hari Pahlawan ke-76 itu digelar di halaman rumah jabatan Wali Kota Kendari, di Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Kendari beserta jajarannya, para OPD, TNI Polri turut mengikuti upacara bendera. 

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 itu digelar di halaman rumah jabatan Wali Kota Kendari, di Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Rabu (10/11/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjadi inspektur upacara yang berlangsung dengan hikmat.

Menurutnya momentum hari pahlawan ini harus dimaknai secara substansif, tidak sekedar diperingati secara seremonial.

Baca juga: Pria Tewas Tergeletak dalam Mal, Pengunjung Sebut Sempat Ada Suara Dentuman Keras

"Tetapi kita berharap, semangat kepahlawanan yang sudah ditunjukan para pahlawan kita itu bisa kita warisi dan melanjutkan semangat itu dengan berbagai profesi dan peran kita masing-masing," kata Sulkarnain. 

Ia menyampaikan Pemkot Kendari mencoba menumbuhkan semangat itu dengan mengapresiasi berbagai pihak yang sudah berjuang bersama mengahadapi pandemi Covid-19 ini. 

Peringatan Hari Pahlawan itu dibarengi dengan pemberian penghargaan kepada Kodim, Polres Kendari, Satuan Polisi Pamong Praja, Ikatan Dokter Indonesia, tenaga medis, media, dan lain-lain. 

Baca juga: Pemuda Tewas Terjatuh dari Lantai 6 Hotel, Ternyata Didorong Teman hingga Kaca Kamar Pecah

"Mudah-mudahan selalu hadir rasa pantang menyerah. InsyaAllah selama kita punya tekad, selama kita tidak menyerah dengan keadaan ini, maka pasti kita bisa survive menghadapi keadaan itu," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved