Breaking News:

Partai Gelora

DPW Partai Gelora Sultra Bagikan Bunga ke Pengguna Jalan di Kendari, Peringati Hari Pahlawan 2021

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan bunga bagi pengendara dan pengguna jalan di Kota Kendari.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan bunga bagi pengendara dan pengguna jalan di Kota Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan bunga ke pengguna jalan di Kota Kendari.

Kegiatan yang dipusatkan di sekitaran Tugu Eks MTQ Kendari ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, pada Rabu (10/11/2021).

Selain membagikan bunga, para pengurus juga memberikan makanan untuk masyarakat yang berada di sekitaran Tugu Eks MTQ Kendari.

Ketua DPW Partai Gelora Sultra, Tamaruddin, mengatakan, bagi bunga dan makanan ringan (snack) merupakan kegiatan yang sudah dirancang pengurus pusat untuk menyambut Hari Pahlawan.

"Kegiatan ini sesuai dengan arahan pengurus nasional Partai Gelora," ucapnya saat diwawancarai di Kendari, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Cara GMNI Kendari Peringati 10 November, Refleksikan Hari Pahlawan Lewat Panggung Ekspresi

Tamaruddin menjelaskan, seusai mendapat instruksi pimpinan pusat, seluruh pengurus Partai Gelora di daerah wajib memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut, kata dia, sesuai dengan kreativitas para pengurus Partai Gelora di daerah masing-masing.

"Jadi kami memperingati dengan membagikan bunga dan snack (makanan ringan) untuk pengguna jalan dan masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut dilakukan oleh DPW Partai Gelora, dengan mengundang kader partai di Kendari dan Konawe Selatan (Konsel).

Menurut Tamaruddin, kegiatan membagikan bunga untuk merefleksikan kembali nilai-nilai dan semangat para pahlawan.

Baca juga: DEMA IAIN Kendari Aksi Deklarasi, Tuntut Reformasi dalam Birokrasi Kampus, Peringati 10 November

"Kemudian membagikan snack itu, sebagai simbol bahwa kita harus tetap memiliki rasa empati meski di tengah kondisi krisis akibat pandemi Covid-19," jelasnya.

Selain menumbuhkan rasa empati, diharapkan kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, saling berbagi, dan tidak mengkhianati cita-cita para pahlawan serta pendiri bangsa.

"Sehingga kalau itu terbangun, maka kita bisa menjadi kuat dan bangkit dari keterpurukan akibat pendemi Covid-19 yang saat ini melanda," tuturnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved