Breaking News:

Hari Pahlawan

DEMA IAIN Kendari Aksi Deklarasi, Tuntut Reformasi dalam Birokrasi Kampus, Peringati 10 November

Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (DEMA IAIN) Kendari menggelar aksi deklarasi, tuntut reformasi dalam birokrasi kampus.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Kendari menggelar aksi deklarasi menuntut reformasi dalam birokrasi kampus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (DEMA IAIN) Kendari menggelar aksi deklarasi, tuntut reformasi dalam birokrasi kampus.

Mengusung tema Selebrasi Mahasiswa terhadap Hari Pahlawan, kegiatan tersebut turut dirangkaikan dengan upacara peringatan Hari Pahlawan, orasi ilmiah, dan dialog terbuka.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Kendari, Buyung Muh Rantau mengatakan sehubungan dengan Hari Pahlawan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengangkat kembali marwah seorang mahasiswa.

"Bagaimana tugas dan fungsi mahasiswa selain itu juga kita mengevaluasi birokrasi-birokrasi internal kampus," katanya saat ditemui di Kendari, Rabu (10/11/2021).

Kegitan yang diusung outdoor tersebut berakhir dengan banyak catatan yang akan diberikan kepada birokrasi kampus untuk dievaluasi.

Baca juga: Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UHO Kendari Ziarah Taman Makam Pahlawan, Peringati 10 November

"Sebagaimana warna-warni diskusi dalam forum tadi ada yang bilang ketika ada peminjaman barang di internal kampus banyak hambatan hingga dipimpong sana sini," terangnya.

Sebelumnya, upacara peringatan Hari Pahlawan itu diikuti ratusan mahasiswa IAIN Kendari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kata Buyung, sapaan akrab Ketua DEMA IAIN Kendari itu, upacara tersebut dirangkaikan dengan penyampaian pesan-pesan pahlawan.

"Di situ kita tekankan kepada mahasiswa Hari Pahlawan adalah hari yang sakral dan bersejarah dan harusnya kita sebagai mahasiswa punya jiwa kesatria," jelasnya.

Terlebih, menurutnya di zaman era globalisasi dan digitalisasi banyak orang yang lupa dengan peringatan hari penting seperti hari ini.

Baca juga: Hari Pahlawan 2021, Gugurnya Letjen Ahmad Yani di Museum Sasmita Loka

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved