Breaking News:

Aplikasi

Aplikasi WhatsApp Siapkan Fitur Communities, Anda Bisa Buat Grup di Dalam Grup, Simak Penjelasannya!

Adanya fitur apliksai Whatsapp ini, memungkinkan pengguna untuk membuat kelompok atau grup di dalam sebuah grup WhatsApp.

Ilustrasi WhatsApp 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Saat ini aplikasi WhatsApp tengah menggarap sebuah fitur baru bernama Communities atau komunitas.

Adanya fitur apliksai Whatsapp ini, memungkinkan pengguna untuk membuat kelompok atau grup di dalam sebuah grup WhatsApp.

Informasi soal fitur anyar ini diketahui oleh situs pembocor fitur baru WhatsApp, WABetaInfo.

Berdasarkan informasi yang diumbar, fitur WhatsApp ini akan berguna apabila sekelompok orang di dalam grup ingin membicarakan sebuah topik spesifik tanpa harus repot membuat grup baru.

Baca juga: Abaikan Interupsi, Puan Maharani Lanjut Tutup Sidang Paripurna Pengesahan Panglima TNI Baru

Misalnya ketika sebuah grup WhatsApp yang berisikan komunitas para gamer, ingin membicarakan topik berdasarkan judul game tertentu. Mereka bisa menggunakan fitur Communities tersebut agar grup dipisahkan menjadi berbagai "kanal".

Bisa dibilang serupa dengan fitur kanal alias Channels di Discord.

Fitur Communities di WhatsApp.(WABetaInfo)
Fitur Communities di WhatsApp.(WABetaInfo) (Kompas.com)

Jadi, sebuah grup WhatsApp akan serupa dengan server Discord, sementara kanal-kanal yang tersedia merupakan fitur Communities WhatsApp.

Secara tampilan, sebagaimana tampak gambar di atas, jendela percakapan Communities sendiri tampak serupa dengan jendela percakapan WhatsApp lainnya, dan seluruh percakapan juga terlihat telah dilindungi sistem enkripsi end-to-end.

Baca juga: Xavi Resmi Latih Barcelona: Wajib Menang Pantang Kalah Sulap Si Kaki Kaca jadi Pengemban Tugas Messi

Perbedaan terletak di desain bingkai avatar untuk ikon Communities itu sendiri, yang tampak dihiasi dengan bingkai kotak yang memiliki sudut menyiku (squared), bukan membulat (rounded) seperti biasanya.

Sebelumnya, desain bingkai avatar atau gambar profil picture squared sendiri sempat hadir di pembaruan WhatsApp Beta Android 2.21.21.7.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved