Breaking News:

Berita Kendari

Akibat Macet Parah di Bundaran Tank Kendari, Penumpang Angkot Terpaksa Turun, Pilih Berjalan Kaki

Akibat kemacetan terjadi di Bundaran Tank sepanjang dua kilometer hingga menyebabkan sejumlah penumpang angkot terpaksa turun.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Akibat kemacetan terjadi di Bundaran Tank sepanjang dua kilometer hingga menyebabkan sejumlah penumpang angkot terpaksa turun, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Akibat kemacetan terjadi di Bundaran Tank sepanjang dua kilometer hingga menyebabkan sejumlah penumpang angkot terpaksa turun.

Kemacetan tersebut terjadi di Bundaran Tank Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (8/11/2021).

Akibatnya arus lalu lintas merayap hingga membuat kendaraan baik roda dua dan roda empat tak bisa bergerak maju.

Parahnya, dari arah Jl Jend AH Nasution menuju Bundaran Tank tersebut terjadi antrean cukup panjang sampai dua kilometer.

Sebaliknya dari arah Jalan Malaka juga terpantau kendaraan mengantre panjang hingga depan gerbang Perumahan Elit Citraland.

Baca juga: Macet Parah di Bundaran Tank Anduonohu Kendari, Pengendara Mobil Terjebak Selama Sejam

Tak berbeda jauh, dari arah Jalan Martandu pun kendaraan tak bisa bergerak, karena menunggu antrean panjang akibat kemacetan tersebut.

Pantauan TribunmewsSultra.com, satu petugas pengatur lalu lintas dan satu petugas dinas perhubungan mencoba menegendalikan arus lalu lintas.

Namun, dengan mobilitas yang cukup tinggi, tampak arus lalu lintas tak dapat terkendali hingga sekira pukul 18.00 Wita.

Akibat terjadinya kemacetan parah ini, sejumlah penumpang angkutan kota atau angkot terpaksa turun dan memlilih berjalan kaki.

Warga setempat, Firman (33) mengatakan kemacetan yang terjadi di Bundaran Tank biasa terjadi apalagi menjelang pulang jam kerja.

Baca juga: Nasib Sopir Vanessa Angel Bakal Tersangka, Kepanikan Tersorot, Saksi Beberkan Percakapan Telepon

Namun, menurutnya kemacetan yang terjadi kali ini cukup parah dan membuat kewalahan petugas kepolisian yang mengamankan arus lalu lintas.

"Baru juga ini macet seperti ini, biasanya sering tapi tidak separah ini," ungkapnya saat ditemui di sekitaran Bundaran Tank.

Untuk diketahui, arus lalu lintas tak berjalan normal terjadi kemacetan) mulai sekira pukul 16.00 Wita hingga 18.00 Wita. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved