Breaking News:

Pemuda Bajau, Kaledupa, Moronene, Wawonii Lolos Seleksi Pusat Prajurit TNI AD dari Sulawesi Tenggara

Sebanyak 173 pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) lolos mengikuti seleksi tingkat pusat calon prajurit TNI AD.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Aqsa
handover
Pelaksanaan Parade dan Sidang Pantukhir Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK) gelombang II TA 2021 dilaksanakan oleh Panitia Daerah (Panda) Sulawesi Tenggara (Sultra), belum lama ini. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 173 pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) lolos mengikuti seleksi tingkat pusat calon prajurit TNI AD.

Dari jumlah tersebut sebanyak 55 orang dari Kolaka, 57 orang dari Buton, 38 orang dari Muna, 18 orang dari Kendari, dan 5 peserta dari Buton Utara atau Butur.

Jika lolos seleksi tingkat pusat tersebut, mereka akan menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail mengatakan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa tahun ini memberikan perhatian khusus kepada pemuda Indonesia yang berasal dari wilayah atau suku-suku tertentu yang jarang menjadi prajurit.

"Untuk Sultra yaitu Bajau, Kaledupa, Moronene, dan Wawonii. Alhamdulillah kali ini ada perwakilan yang akan mengikuti ke tingkat pusat di Pakatto," kata Letda Rusmin melalui keterangan tertulis pekan ini.

Baca juga: Profil Jenderal Andika Perkasa Ditunjuk Jadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi Ganti Marsekal Hadi

Berbeda dengan sebelumnya, kata Letda Rusmin, pelaksanaan parade dan sidang Pantukhir Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK) gelombang II TA 2021 dilaksanakan Panitia Daerah (Panda).

Parade dan sidang tersebut dipimpin Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin secara virtual.  

"Sebelumnya untuk pemilihan yang akan berangkat ke tingkat pusat dipimpin Danrem 143/HO selaku Ketua Sub Panda," ujar Rusmin.

Sub Panda hanya melaksanakan pemeriksaan dan pengujian awal yang kemudian hasilnya dilaporkan setiap hari ke Panda melalui Aspers Kasdam XIV Hasanuddin.

"Dari 641, terpilih 173 pemuda Sultra yang akan menyambung asa jadi prajurit,  mengikuti seleksi tingkat pusat," ujar Letda Rusmin.

Sebanyak 173 pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) lolos mengikuti seleksi tingkat pusat calon prajurit TNI AD berdasarkan hasil parade dan sidang Pantukhir Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK) gelombang II TA 2021 dilaksanakan Panitia Daerah (Panda).
Sebanyak 173 pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) lolos mengikuti seleksi tingkat pusat calon prajurit TNI AD berdasarkan hasil parade dan sidang Pantukhir Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK) gelombang II TA 2021 dilaksanakan Panitia Daerah (Panda). (handover)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved