Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Badminton Tournament BPK Sultra Open 2021 Resmi Dibuka Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan lomba olahrga harus dikekola dengan baik.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi memukul bulu bola bulu tangkis meresmikan Tournament BPK Sultra Open 2021 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kejuaraan bulutangkis BPK Sultra Open 2021 resmi dibuka Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PBSI, Agung Firman Sampurna.

Ketua PBSI juga sekaligus Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI itu bersama-sama Gubernur Sultra, Ali Mazi memukul bola bulu tangkis menandakan perhelatan olahraga tersebut resmi dibuka.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan lomba olahraga harus dikekola dengan baik.

Baca juga: 19 November 2021 Gerhana Bulan Terjadi di Sebagian Wilayah Indonesia, Berikut Fase Terjadinya

"Olahraga merupakan alat yang dapat menyatukan kita semua, tujuan dari olahraga itu adalah hidup sehat, oleh karena itu jangan sampai dengan berolahrga ada permasalaahan," ungkapnya.

Menurutnya olahraga yang baik, bukan hanya menimbulkan pola hidup sehat melainkan akan timbul perasaan gembira dan optimis.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan dengan ajang Tournament BPK Sultra Open 2021 ini semoga dapat melahirkan Apriani Rahayu yang baru.

"Ini juga bentuk silahturahmi kita, dengan ini kita dapat membangun kerja sama yang baik dan mencari bibit-bibit baru pada cabang olahraga Bulu Tangkis," terangnya.

Sementara Ketua PBSI Sultra, L M Bariun berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi alat pemersatu silhaturahmi.

Baca juga: Sambut Hari Pahlawan 2021, Mahasiswa FEB UHO Gelar Panggung Kreasi Hikayat Jas Merah, Maknanya

"Pertama pasti ajang silahturahmi, kedua untuk mencari bibit, ketiga mengasah kemampuan dan mencari pengalaman bagaimana untuk bertanding ketingkat yang lebih," harapnya.

Peresmian pembukaan tournament tersebut  digelar di Gor Indo Jaya Kendari sekita pukul 10:00 Wita, Minggu (7/11/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved