Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Polda Sultra Bangun Gedung Tipikor Ditreskrimsus Gunakan Rp1,9 Miliar, Dana Hibah Pemkot Kendari

Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) membangun gedung Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menggunakan dana hibah.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung Subdit III Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Tipikor Ditreskrimsus) Polda Sultra, Jumat (5/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) membangun gedung Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Pembangunan gedung Tipikor Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra ini menggunakan dana hibah.

Diketahui, dana hibah untuk membangun gedung Tipikor Ditreskrimsus Polda Sultra senilai Rp1,9 miliar dari APBD Pemerintah Kota Kendari.

Pengerjaan pembangunan gedung direncanakan selama 75 hari kalender yang diperkirakan selesai akhir Desember 2021.

Menandai pembangunan gedung tersebut, Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra, meletakkan batu pertama pada Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Kapolda Sultra Sebut Paham Radikalisme Sewaktu-waktu Bisa Tumbuh, Ajak Masyarakat Perangi Sejak Dini

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sultra, Kombes Pol Heri Tri Maryadi mengatakan, pembangunan gedung Tipikor untuk menyediakan sarpras yang layak.

"Utamanya bagi kebutuhan personel terutama dalam meningkatkan pelayanan untuk tujuan presisi dalam melaksanakan program prioritas Kapolri," jelasnya.

Kata KKombes Pol Heri Tri Maryadi, pembangunan kantor Subdit III Tipikor bagian dari sistem pelayanan penegakkan hukum pada tindak pidana korupsi.

"Kita menjalankan program prioritas Kapolri dan satgas Pemulihan Ekonomi Nasional," ungkap Kombes Pol Heri Tri Maryadi.

Di samping itu pembangunan gedung merupakan salah satu upaya Polri untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks melalui pembangunan sarpras.

Baca juga: Buku Merawat Harmoni Resmi Diluncurkan, Digagas UHO, Polda dan NU Tangkal Radikalisme di Sultra

Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya juga menekankan dengan banyaknya personel Tipikor, dan gedung baru demi peningkatan kinerja yang semakin baik.

"Saya harapkan kepada Dirkrimsus banyak tersangka baru yang bisa kita tangkap, kita selamatkan uang negara," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved