Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Asrun Niat Maju Pilgub Sultra 2024, Pengamat Politik: Pasangannya Harus Punya Elektabilitas Tinggi

Pengamat politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Najib Husain mengatakan, peluang Asrun untuk kembali maju di Pilgub Sultra 2024 masih cukup besar.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Dokumentasi Universitas Gajah Mada (UGM)
Pengamat politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Najib Husain mengatakan, peluang Asrun untuk kembali maju di Pilgub Sultra 2024 masih cukup besar. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mantan Wali Kota Kendari dua periode, Asrun memberikan signal bakal kembali maju di Pilgub Sultra 2024.

Asrun mengutarakan niat kembali bertarung di Pilgub Sultra 2024 setelah menjalani hukuman penjara di Lapas Kelas IIA Kendari.

Seperti diketahui, Asrun akan menghirup udara bebas pada 1 Maret 2022 mendatang setelah menjalani masa tahanan selama empat tahun.

Mantan Wali Kota Kendari ini, sebelumnya tersandung kasus korupsi hingga tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Menilai hal tersebut, pengamat politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Najib Husain mengatakan, peluang Asrun untuk kembali maju di Pilgub Sultra 2024 masih cukup besar.

Baca juga: Nama dalam Bursa Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Bertambah, Asrun Niat Maju Pilgub Sultra 2024

Hanya saja, kata Najib Husain, ada beberapa langkah politik yang harus dilakukan Asrun jika berniat maju di Pilgub Sultra 2024.

Di antaranya, jelas Najib Husain, dengan melihat tingkat kepercayaan masyarakat kepada Asrun melalui lembaga survei.

"Pilkada itu kerja-kerja  terukur maka harus survei. Apalagi pak Asrun empat tahun hilang dalam percaturan politik," kata Najib Husain saat dikonfirmasi, Kamis (04/11/2021).

Selain melihat tingkat kepercayaan masyarakat, tugas Asrun juga mencari partai politik yang mau mengusung dirinya di Pilgub Sultra 2024.

Sebelumnya, Asrun diusung PAN kala maju bersama Ir Hugua pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018 lalu.

Baca juga: Polda Sultra Didesak Hentikan Dugaan Pencurian Ore Nikel di Lahan Milik PT PGWL & PT BGUR di Konut

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved