Breaking News:

Berita Konawe

Titin Nurbaya Saranani Pimpin DPD Lasqi Konawe, Siap Majukan Seni Qasidah di Kabupaten Konawe

Dalam sambutannya, Titin menyebut, akan memajukan seni dan qasidah di Konawe dikepengurusannya itu.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Arman Tosepu
Titin Nurbaya Saranani saat menerima penyerahan bendera Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Kabupaten Konawe seusai dilantik, Kamis (04/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Titin Nurbaya Saranani pimpin DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia atau Lasqi Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.

Peralihan kepengurusan baru untuk lima tahun mendatang ditandai dengan pelantikan pengurus DPD Lasqi Konawe di Hotel Tiga Putra, Kamis (04/10/2021).

Dalam sambutannya, Titin menyebut, akan memajukan seni dan qasidah di Konawe dikepengurusannya itu.

"Bukan saja pada aspek prestasi, akan tetapi yang tidak kalah penting membangun karakter generasi bangsa yang memiliki jiwa kreatif dan inovatif dalam menghasilkan karya seni dan budaya," sebut anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

Titin menampik jika pengukuhan ini merupakan formalitas seremonial belaka.

Menurut Istri Bupati Konawe ini, pengukuhan ini merupakan upaya awal dari pembinaan kerohanian umat Islam khususnya generasi muda.

Selain itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mngatakan bakal mengembangkan seni dan qasidah di Kabupaten Konawe.

"Kalau kita tidak perjuangkan secara terus menerus ini bisa hilang ditengah-tengah masyarakat," tambahnya.

Titin berharap, melalui Lasqi pihaknya memperkenalkan kepada generasi muda atau milenial seni dan qasidah dengan berkolaborasi dengan seni lainnya secara modern.

Sehingga, kata dia, perubahan mindset generasi muda dapat tercapai. Dimana, selama ini alergi dengan kegiatan seni dan qasidah.

"Saya berharap seni dan qasidah mampu bersaing dengan kesenian lainnya dan tetap mendapat tempat dihati penggemarnya," jelasnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved