Breaking News:

MotoGP 2022

MotoGP 2022 Indonesia Sirkuit Mandalika, Gairah Fabio Quartararo Lakoni Balapan GP Indonesia

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyebut MotoGp 2022 yang akan menarik adalah MotoGP Indonesia, Sirkuit Mandalika.

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo merayakan mendapatkan pole position selama sesi kualifikasi MotoGP menjelang Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2021 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (LLUIS GEN / AFP) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berbicara terkait jadwal balapan MotoGP 2022 yang telah rilis belum lama ini.

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyebut MotoGp 2022 yang akan menarik adalah MotoGP Indonesia, Sirkuit Mandalika.

Sebelumnya MotoGP Indonesia telah mendapatkan jadwal penyelenggaraan di Sirkuit Mandalika.

Lintasan balap motor dari Indonesia, Sirkuit Mandalika, masuk dalam kalender World Superbike (WSBK) dan MotoGP. Sirkuit Mandalika yang telah berganti nama menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit bakal menggelar seri penutup WSBK 2021, November mendatang.

Situs resmi WSBK, Sirkuit Mandalika masuk dalam seri ke-13 yang bertajuk Pirelli Indonesian Round.

Baca juga: Prediksi Persela vs Persib BRI Liga 1 2021, Misi Ambisius Laskar Joko Tingkir Stop Ezra Walian cs

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Jumat 5 November 2021: Sulawesi Tenggara Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang

Lintasan balap yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, itu dijadwalkan akan menggelar seri penutup WSBK 2021, pada 19-21 November 2021. 

Dorna Sports selaku promotor MotoGP memberikan kepercayaan kepada Sirkuit Mandalika untuk menggelar balapan pada pertengahan bulan Maret mendatang.

Fabio Quartararo tak luput memberikan sorotan mengenai hasratnya bisa segera mengaspal di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika.

"Akan luar biasa melakukan 21 balapan pada 2022. Saya suka bepergian dan pergi ke trek baru."

"Aneh rasanya balapan di trek yang sudah pernah balapan di musim yang sama, tapi jelas ini terkait dengan situasi Covid. Sulit untuk keluar dari Eropa, dan saya akan mengalaminya sebagai satu langkah lagi menuju kembali normal," terang Fabio Quartararo, dikutip dari laman Motosan.

Sirkuit Mandalika MotoGP Indonesia 2022 masuk dalam kalender dan Jadwal MotoGP 2022.
Sirkuit Mandalika MotoGP Indonesia 2022 masuk dalam kalender dan Jadwal MotoGP 2022. (Handover)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved