Breaking News:

Kendari Kita

Menarik Minat Pengunjung, Sekda Kota Kendari Minta Masyarakat Kelola dan Rawat Tempat Wisata

Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar meminta masyarakat mengelola dan merawat tempat wisata yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Istimewa
Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar saat menjadi pemateri pada agenda Evaluasi Penyelenggaraan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi, dan Pengelola Sampah Daya Tarik Wisata dan Destinasi Pariwisata, di Hotel Zahra, Kamis (4/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar meminta masyarakat mengelola dan merawat tempat wisata yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kata dia, dengan mengelola dan merawat tempat wisata dengan baik dapat menarik pengunjung untuk berwisata ke tempat tersebut.

Nahwa Umar mengatakan Kota Kendari saat ini memiliki beberapa destinasi wisata seperti Pantai Nambo, Kebun Raya Kendari.

Kemudian, Teluk Kendari, Water Front City di Kelurahan Bungkutoko, dan Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kelurahan Talia.

Hal tersebut, ia sampaikan saat menjadi pemateri dalam agenda Evaluasi Penyelenggaraan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi, dan Pengelola Sampah di Daya Tarik Wisata dan Destinasi Pariwisata.

Baca juga: 13 Peserta Ikut Assessment Test Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Kendari

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Zahra Syariah Hotel Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (4/11/2021).

Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari untuk dapat bersama-sama menjaga dan merawat tempat wisata tersebut.

Kata dia, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, pengelolaan sanitasi untuk mencegah masyarakat terkontaminasi langsung dengan bahan-bahan kotor dan berbahaya.

Sehingga dapat menjaga dan memperbaiki tingkat kesehatan, serta mengelola sampah organik, non organik, bahan berbahaya dan beracun agar menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Ia mencontohkan pupuk organik dan cenderamata/souvenir untuk para pelaku ekonomi di tempat wisata Kota Kendari.

Baca juga: Warga Kendari Diminta Peduli Kelola dan Tangani Sampah, Nahwa Umar Ingatkan Buang pada Tempatnya

“Saya berharap pelatihan ini dapat memberikan hasil yang bermanfaat," harap Sekretaris Daerah Kota Kendari tersebut.

Menurutnya, jika semua mampu menjaga tempat wisata, maka pengunjung akan memiliki keinginan terus untuk mengunjungi Kota Kendari.

"Karena kita menghadirkan tempat wisata yang bagus dan bersih, serta masyarakat yang ramah," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved