Breaking News:

UHO Kendari

Mahasiswa UHO Kendari Masuk Final Kompetisi Start Up Tingkat Nasional, Kolaborasi Tiga Fakultas

Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil masuk final kompetisi Start Up tingkat nasional.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Gedung Rektorat Universitas Halu Oleo, Kampus Hijau Bumi Tridharma, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil masuk final kompetisi Start Up tingkat nasional.

Prestasi tersebut merupakan hasil kolaborasi mahasiswa tiga fakultas di UHO, yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Mahasiswa ketiga fakultas tersebut berhasil mengalahkan sejumlah pesaing perwakilan universitas se-Indonesia.

Mahasiswa UHO Kendari ini berhasil lolos dalam kompetisi Start Up Penjemputan Sampah dan Jual Beli Sampah untuk kategori Pengumpulan dan Pemasaran Sampah.

Wakil Rektor III UHO Kendari, Nur Arafah sangat mengapresiasi prestasi membanggakan mahasiswa dari ketiga fakultas tersebut.

Baca juga: Edukasi Warga Soropia Kriteria Air Bersih, Dosen Poltekkes Kendari Sebut Bahaya Penyakit Pencernaan

Katanya, saat ini mahasiswa ketiga fakultas tersebut sedang menunggu pemenang sebagai juara yang akan diumumkan pada tanggal 18 November 2021 mendatang.

"Sebenarnya ini sudah final dan sementara proses tapi mereka sudah final dan tinggal penentuan juara," katanya saat ditemui, Kamis (4/11/2021).

Nur Arafah mengatakan ketiganya akan berangkat ke Jakarta pada 18 November 2021 mendatang untuk menerima hasil dari perjuangan kolaborasi tersebut.

"Iya mereka tinggal tunggu pengumuman juara saja dan akan berangkat ke Jakarta yang diundang oleh Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal," terangnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO Kendari tersebut menerangkan lomba tersebut digagas oleh Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia..

Baca juga: FMIPA UHO Kendari Gelar Lomba Civitas Sains Fisika 2021, Diikuti Pelajar SMP dan SMA se-Sultra

Diketahui, BKPM merupakan lembaga pemerintah bertugas melaksanakan koordinasi kebijakan dan pelayanan di bidang penanaman modal berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor III UHO Kendari kepada TribunnewsSultra.com, saat ditemui pada kegiatan opening Expo dan Seminar Kewirausahaan.

Seperti diketahui, kegiatan tersebut berlangsung hingga 6 November 2021 di Pelataran Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo (FIB UHO) Kendari. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved