Breaking News:

Berita Konawe

Harapan Pemkab Konawe, Lasqi Motivasi Generasi Muda, Bentengi Diri dari Pengaruh Negatif

Pemerintah Kabupaten Konawe berharap Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) memberikan motivasi kepada generasi muda penerus bangsa.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Asisten 2 Sekretariat Daerah (Setda) Konawe, Taharuddin Saranani. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pemerintah Kabupaten Konawe berharap Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) memberikan motivasi kepada generasi muda penerus bangsa.

Harapan itu disampaikan Asisten 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe, Taharuddin Saranani saat membacakan sambutan Bupati Konawe setelah pelantikan Pengurus Lasqi Konawe, Kamis (4/11/2021).

Taharuddin Saranani mengatakan, Lasqi Kabupaten Konawe juga dapat menyampaikan pesan moral kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

"Sehingga masyarakat secara sadar ikut terlibat setiap peran dan kegiatan pembangunan yang dijalankan," katanya.

Ia menambahkan, tantangan ke depannya semakin berat seiring berkembangnya arus informasi, canggihnya teknologi, dan globalisasi.

Baca juga: DPD Lasqi Konawe Dilantik, Dewan Pembina Lasqi Sulawesi Tenggara Ingatkan Tiga Hal

Kata dia, tantangan ini kemudian menuntut Lasqi Kabupaten Konawe untuk mampu membentengi generasi muda dari pengaruh negatif yang ditimbulkan.

"Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Konawe bersama segenap pelaku pembangunan saat ini masih harus ditingkatkan," jelasnya.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Konawe resmi dilantik, Kamis (4/11/202).

Dewan Pembina Lasqi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Kadir berpesan tiga hal kepada pengurus Lasqi Kabupaten Konawe yang baru dilantik.

Abdul Kadir mengatakan, untuk kesuksesan mengelola organisasi perlu tiga hal, di antaranya komitmen, kompetensi, dan waktu.

Baca juga: Titin Nurbaya Saranani Pimpin DPD Lasqi Konawe, Siap Majukan Seni Qasidah di Kabupaten Konawe

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved