Breaking News:

Agar Masyarakat Tidak Jadi Korban, Satgas Waspada Investasi Tutup 116 Pinjaman Online Ilegal

Penutupan pinjol itu ditemukan dalam patroli siber yang masih beroperasi di internet dan aplikasi di jaringan telekomunikasi seluler.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Tribunnews.com
Penangkapan Tersangka Pinjaman Online (Pinjol) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Satgas Waspada Investasi menutup 116 entitas pinjaman online (pinjol) ilegal.

Penutupan pinjol itu ditemukan dalam patroli siber yang masih beroperasi di internet dan aplikasi di jaringan telekomunikasi seluler.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing mengatakan pihaknya terus melakukan siber patroli dan menutup aplikasi dan website yang masih beroperasi.

"Siber patroli ini guna masyarakat tak menjadi korban dari pinjol ilegal," ucapnya melalui keterangan resmi yang diterima TribunnewsSultra.com pada, Kamis (4/11/2021).

Tongam L Tobing menuturkan peran SWI selain menutup operasional pinjol ilegal melalui Kemenkominfo juga telah menyampaikan daftar pinjol ilegal tersebut kepada pihak kepolisian.

Satgas Waspada Investasi menyampaikan daftar pinjaman online ilegal tersebut agar bisa ditindaklanjuti secara hukum.

Baca juga: Utang di 10 Aplikasi Pinjol, Wanita Muda Difitnah, Disebut Wanita Nakal hingga Dituduh Jual Narkoba

Satgas Waspada Investasi juga mendukung tindakan tegas Kepolisian RI yang telah menangkap sejumlah pelaku pinjol ilegal di berbagai daerah.

Hal itu, karena tanpa penangkapan pelakunya, operasional pinjol ilegal masih akan muncul dengan mengubah nama atau membuat aplikasi baru.

"Tindakan tegas terhadap pelaku tindak pidana pinjol ilegal ini harus terus dilakukan untuk melindungi masyarakat," tutur Tongam.

Tongam L Tobing pun munuturkan tindakan tegas itu juga mendukung pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Mahfud MD.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved