Breaking News:

Berita Kendari

10 Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Kota Kendari Kompak Dukung Aksan Jaya Putra Maju Pilwali 2024

Pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kota Kendari sepakat mendukung Aksan Jaya Putra maju Pilwali 2024.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kota Kendari sepakat mendukung Aksan Jaya Putra maju Pilwali 2024. 

TRIBUNNEWSSULTRA. COM, KENDARI - Pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kota Kendari sepakat mendukung Aksan Jaya Putra maju Pilwali 2024.

Dukungan itu disampaikan saat Pimpinan Kecamatan se-Kota Kendari mengelar silaturahmi dengan anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra, Selasa (2/11/2021) malam kemarin.

Ketua Forum Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kota Kendari, Samsul Umar, mengatakan, selain untuk silaturahmi sesama kader, pertemuan tersebut membahas dukungan di Pilwali 2024.

Selain itu, pertemuan ini juga untuk meluruskan miskomunikasi di internal pengurus PK Partai Golkar, mengenai arah dukungan terhadap kader partai yang diusung di Pilwali 2024.

"Yang hadir semalam ada 10 PK Partai Golkar dan sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar Kendari. Sedianya pak ketua (LM Inarto) akan hadir hanya beliau berhalangan," kata Samsul Umar.

Baca juga: La Ode Muhammad Inarto dan Aksan Jaya Putra Bakal Maju Pilwali 2024, DPD Golkar Usung Pilihan Warga

Ia menjelaskan, miskomunikasi antar pengurus PK Partai Golkar usai menyikapi hasil Rakerda dan Rapimda DPD II Partai Golkar Kota Kendari yang baru saja digelar.

Kata dia, hasil pertemuan tersebut, 10 pengurus PK Partai Golkar Kota Kendari menyatakan kesepakatan mendukung Aksan Jaya Putra maju Pilwali 2024.

Sementara, seluruh kader tetap memberikan dukungan untuk LM Inarto,putra dari anggota DPR RI, Ridwan Bae tersebut maju di Pilkada 2024.

"10 PK Partai Golkar se-Kota Kendari mengambil kesimpulan untuk mendukung pak Aksan Jaya Putra maju di Pilwali 2024," ujar Samsul Umar.

Ia menambahkan, meski seluruh kader sudah menyatakan dukungan untuk dua nama itu di Pilwali 2024, tetapi pihaknya masih menunggu keputusan DPP Partai Golkar tentang mandat yang bakal diusung.

Baca juga: Pelaku UMKM di Kota Kendari Dilatih Food Photography, Kendari Preneur Sebut Wujudkan UMKM Unggul

Menurutnya, hal tersebut juga menyesuaikan dengan pilihan masyarakat melalui elektabilitas oleh lembaga survei.

"DPP akan memutuskan nantinya sesuai hasil survei. Jelasnya, hari ini pak AJP sudah menyampaikan niatan seriusnya untuk maju, ini kami sambut baik dan tentunya sangat mendukung," tuturnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved