Breaking News:

Berita Kendari

Kongres BEM STMIK se-Indonesia, Ketua BEM STMIK Catur Sakti Kendari Terpilih Sekretaris Pusat

Dalam kongres forum BEM STMIK se Indonesia itu membuat BEM STMIK Catur Sakti Kendari, Abd Wahid Akhyarudin dipilih sebagai Sekretaris Pusat.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Ketua BEM STMIK Catur Sakti Kendari foto bersama Ketua BEM STMIK se Indonesia lainnya usai kongres berlangsung 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informasi dan Komputer atau BEM STMIK se- Indonesia gelar kongres 1 atau FBSSI.

Dalam kongres forum BEM STMIK se Indonesia itu membuat BEM STMIK Catur Sakti Kendari, Abd Wahid Akhyarudin dipilih sebagai Sekretaris Pusat.

Sementara sebagai Koordinator Pusat terpilih BEM STMIK Mercusuar, Febriansyah Putra dan Koordinator Media terpilih BEM STMIK Jawa Barat, Regina Arifani.

Untuk diketahui kegiatan tersebut berlangsung di Gedung STMIK Mercusuar, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Kendari Terang, Pemerintah Kota Pasang Puluhan Lampu Jalan Di Kecamatan Poasia

Pertemuan BEM perguruan tinggi bidang manajemen informasi dan komputer se Indonesia tersebut membahas peran dan kontribusi mahasiswa dalam dunia digital dan teknologi.

Ketua BEM STMIK Catur Sakti Kendari, Abd Wahid Akhyarudin mengatakan senada dengan slogan FBSSI, kongres itu bagian dari wujud realisasi Agen Of Change di mata masyarakat.

"Dengan slogan Contribution Technologi ,Media And Securty, Hal Ini merupakan Wujud Cara Kami Nantinya  Untuk  Merealisasikan Agen Of Change," katanya, Selasa (2/11/2021).

Selain itu kata Ahyar, kongres forum mahasiswa itu juga dapat menjadi social control pemerintah dalam penerapan Sistem digitalisasi dan smart home di kalangan masyarakat.

Baca juga: Kejaksaan Agung Gandeng PBB demi Berantas Korupsi dan Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia

"Kami telah gagas rencana sektor kontribusi yang coba kami ingin kembangkan seperti pengembangan ekonomi digital dan startup," ungkapnya.

Tak hanya itu, ada enam lainnya yang digagas Ketua BEM STMIK se Indonesia dalam kongres tersebut.

Diantaranya, pengembangan teknologi web, android, dan IOT/AI, pengembangan bidang desain dan multimedia, pengembangan aksi tanggap di masyarakat berbasis digital.

Baca juga: Jerman Open 2021 Hari Ini: Move On dari Hasil Minor, Misi Hafiz/Gloria Bidik Kemenangan Perdana

Penyaluran aspirasi kebijakan secara digital, pengembangan karya tulis baik ilmiah maupun non ilmiah, pelatihan dan bimbingan teknologi berbasis digital.

"Kedepan kami akan coba bangun kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia untuk memecahkan masalah di kalangan masyarakat dengan  produk-produk digital," terangnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved