Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

DPM PTSP Sulawesi Tenggara Capai Realisasi Investasi Sebesar Rp21,66 Triliun

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengendalian Modal dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Kepala Bidang Pengendalian Modal dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rasiun 

TRIBUNNEWSSULTRA COM, KENDARI - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPM-PTSP Sulawesi Tenggara (Sultra) capai realisasi investasi sebesar Rp21,66 triliun.

Pencapaian realisasi investasi, berdasarkan data DPM-PTSP Sultra pada triwulan III 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengendalian Modal dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rasiun.

"Dengan pencapaian ini artinya kami sudah mencapai 99,86 persen, yang artinya pada triwulan IV kami akan kejar sisanya yaitu sebesar 0,14 persen"ucapnya, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Main di Lokasi Banjir, Bocah Hilang Ditemukan Tewas, Ternyata Hanyut ke Gorong-gorong 

Rasiun menuturkan nilai investasi triwulan III 2021 merupakan realisasi investasi langsung yang dilakukan selama 3 bulan periode laporan (Juli - September 2021).

Hal itu kata dia berdasarkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang diterima Kementerian Investasi/BKPM dari perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

"Pada Triwulan III PMA mencapai Rp5,174 triliun sementara untuk PMDN sebesar  Rp1, 779 triliun sehingga totalnya yakni Rp6,95 triliun atau meningkat 32,04 persen,"tuturnya.

Kabid Pengendalian Modal dan Informasi DPM-PTSP itu mengatakan proyek dalam realisasi triwulan III terdiri dari PMA sebanyak 59 proyek dan PMDN sebanyak 437 proyek.

Rasiun pun menjelaskan sebelumnya, pada triwulan I PMA sebesar Rp8,02 triliun sementara PMDN Rp520 miliar sehingga totalnya Rp8,54 triliun.

Pada triwulan II, kata dia, PMA sebesar Rp5,27 triliun dan PMDN Rp900 miliar jika ditotalkan sebesar Rp6,17 triliun.

Baca juga: Profesi Ners Fakultas Kedokteran UHO Kendari Kerja Sama Dengan Rumah Sakit hingga Puskesmas

Halaman
12
Tags
investasi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved