Breaking News:

Berita Kendari

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Muhammadiyah Kendari Gelar Pasar Senja UMKM

Hal itu dikatakan Ketua Panitia, Muslimah Said saat ditemui TribunnewsSultra.com, disela-sela kegiatan berlangsung, Minggu (31/10/2021).

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Tampak salah satu penampil yanag membawakan hiburan malam saat kegiatan Pasar Senja 2.0 berlangsung di perhelatan gedung baru E UMK 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mengembangkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM usai dampak PPKM, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Muhammadiyah Kendari atau FEBI UMK gelar Pasar Senja.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia, Muslimah Said saat ditemui TribunnewsSultra.com, disela-sela kegiatan berlangsung, Minggu (31/10/2021).

Kata Muslima Said hal tersebut senada dengan tema yang diusung yakni '(Re) Start Your Own Business'.

"Setelah dibatasi aktivitas masyarakat akibat Pandemi Covid -19 kemudian diperparah dengan kebijakan PPKM, jadi kita mulai kembali," katanya.

"Maka setelah PPKM, kita menggelar kegitan ini dengan maksud membantu UMKM untuk membuka lagi usahanya mereka kembali," lanjutnya.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Tak Terbendung, Barcelona Seri Tertahan di Papan Tengah

Muslima Said menerangkan kegiatan Pasar Senja tersebut diperuntukan bagi pelaku UMKM kalangan mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan.

Namun walaupun demikian, pihaknya tak menutup diri bagi warga umum yang ingin menjajakan usahanya dapat ikut berpartisipasi.

Kegiatan berlangsung di pelataran gedung baru E UMK berlokasi di Jl KH Muhammad Dahlan No 10, Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Hari ini kita fokuskan pada rundown acara seperti launcing radio streaming, kemudian kita juga mengadakan narasumber konten kreator," katanya.

Kata dia, sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilakukan beberapa tahun lalu, namun ungkapnya tak semeriah kesempatan tahun ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved