Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Ali Mazi Masuk Nominasi Gubernur Terbaik Kategori Pemerataan Pembangunan dan Inovasi Pendidikan

Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama pasangan Lukman Abunawas terus memaksimalkan pelaksanaan pembangunan pada periode kedua kepemimpinannya.

Penulis: Laode Ari | Editor: Laode Ari
Istimewa
Gubernur Sultra, Ali Mazi didampingi Kadikbud Sultra, Asrun Lio, secara daring diuji oleh tiga profesor dan empat praktisi tentang konsistensi melaksanakan Gerakan Akselerasi Pemerataan Pembangunan Daratan Kepulauan (Garbarata) serta inovasi pendidikan di tengah Pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama pasangan Lukman Abunawas terus memaksimalkan pelaksanaan pembangunan pada periode kedua kepemimpinannya.

Hal itu terlihat dari konsistensi Gerakan Akselerasi Pemerataan Pembangunan Wilayah Daratan dan Lautan atau Kepulauan ( Garbarata ), yang dilaksanakan di Provinsi Sultra hingga diperjuangkan ke tingkat nasional.

Atas konsistensi tersebut, Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH menjadi salah satu people of the year 2021, nominasi gubernur terbaik kategori best governor for empowerment and education.

Penghargaan ini yang penjaringannya dilakukan melalui verifikasi administrasi dan verifikasi faktual oleh tujuh dewan juri yang terdiri dari tiga profesor dan empat praktisi.

Para dewan juri tersebut yakni Ketua Dewan Juri yang juga Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun, Pemimpin Redaksi Metro TV, Arief Suditomo, CEO Medcom.id, Kania Sutisnawinata.

Kemudian, Guru Besar FISIP UI, Prof Dr Eko Prasojo, Rektor IPB Bogor, Prof Dr Arif Satria, Epidemiolog UGM Yogyakarta, Prof Dr dr Hari Kusnanto, dan Ketua Umum APINDO, Hariyadi Sukamdani.

Baca juga: Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Minta DPD RI Tak Bandingkan Pembangunan di Daerah Kepulauan

Pemimpin Redaksi Metro TV, Arief Suditomo menerangkan, untuk lebih menajamkan hasil keputusan dewan juri, maka dilakukan wawancara secara langsung dengan Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH bersama ketujuh dewan juri, yang dilakukan secara daring.

Dalam wawancara secara langsung tersebut, para dewan juri yang Diketuai oleh Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun, mengungkapkan kekaguman serta memuji Program Garbarata melalui lima pilar yang diwacanakan Gubernur Ali Mazi.

Dimana salah satunya terdapat pilar Sultra Cerdas yang diimplementasikan melalui program pemberdayaan serta pendidikan, utamanya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH, Minggu (31/10) menjelaskan, saat ini Pemprov Sultra memiliki program prioritas pembangunan Sultra Tahun 2018-2023, yakni terwujudnya Sultra yang aman, maju, sejahtera, dan bermartabat melalui GARBARATA atau Gerakan Akselerasi Pemerataan Pembangunan Wilayah Daratan dan Lautan atau Kepulauan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved