Breaking News:

Berita Konawe

Pria Asal Morowali Ditangkap Polisi saat Sikat Anoa 2021, Berkali-kali Transaksi Narkoba di Konawe

Panca ditangkap setelah terjerat operasi Sikat Anoa 2021 sekira pukul 20.30 Wita di kamar kosnya di Kelurahan Tumpas, Unaaha, Konawe, Sultra.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Seorang pria bernama Panca Sakti alias Anca alias Agung asal Kelurahan Bahodopi, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ditangkap petugas Kepolisian Resor (Polres) Konawe, Jumat (29/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Seorang pria bernama Panca Sakti alias Anca alias Agung asal Kelurahan Bahodopi, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ditangkap petugas Kepolisian Resor (Polres) Konawe, Jumat (29/10/2021).

Panca ditangkap setelah terjerat Operasi Sikat Anoa 2021 sekira pukul 20.30 Wita di kamar kosnya di Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Kepolisian Resor Konawe, AKBP Wasis Santoso mengatakan, pengungkapan tindak pidana narkoba oleh pelaku bermula dari informasi masyarakat.

Di mana, Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) yang terlibat Operasi Sikat Anoa 2021 mendapat informasi jika pelaku sering transaksi narkoba di Kelurahan Tumpas.

"Diketahui bahwa di tempat tersebut kerap terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkoba dengan cara mengonsumsi dan menjual kepada orang lain dilakukan oleh saudara Panca Sakti," kata Wasis melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Hadiri Lokasabha XIV Pimpinan Daerah KMHDI Sultra, KNPI Konawe Sebut Upaya Menjalin Silaturahmi

Berbekal informasi tersebut, petugas Polres Konawe kemudian menindak lanjuti dan melakukan penyelidikan.

Setelah petugas melakukan penyelidikan, pelaku ditangkap serta digeledah yang disaksikan oleh pemerintah setempat.

"Ditemukan sebanyak 47 sachet dengan berat bruto keseluruhan 56,82 gram diduga narkotika jenis sabu berada di dalam kamar kos tersangka," tambah mantan Kapolres Buton Utara (Butur) ini.

Adapun rincian barang bukti yang ditemukan petugas di antaranya, satu sachet besar warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto keseluruhan 23,45 gram.

Tujuh sachet warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto keseluruhan 9,13 gram, 11 sachet warna ungu yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto keseluruhan 8,27 gram.

Baca juga: Pimpinan Daerah KMHDI Sultra Gelar Lokasabha XIV di Konawe, Ganti Kepengurusan, Bahas Program Kerja

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved