Breaking News:

Kendari Kita

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Kunjungi Percontohan TPA di Jambi, Jajal Alat Pencacah Sampah

Hal itu disampaikan saat berkunjung ke Kota Jambi, Wali Kota Kendari juga menyempatkan mengunjungi TPA yang menjadi percontohan di Indonesia itu.

Istimewa
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat mengunjungi tempat pembuangan akhir atau TPA di Jambi, Kamis (28/10/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir siap meningkatkan pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir atau TPA di Kota Kendari.

Hal itu disampaikan saat berkunjung ke Kota Jambi, Wali Kota Kendari juga menyempatkan mengunjungi TPA yang menjadi percontohan di Indonesia itu.

“Insya Allah Kota Kendari akan mengikuti jejak Pemkot Jambi,” ujar Wali Kota kendari, Sulkarnain Kadir, saat menyambangi TPA Jambi, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Siswa SD Koma Dianiaya Kakak Kelas dan Adik Kelas, Terbentur Meja hingga Cedera Fatal

Pengelolaan sampah rumah tangga di Kota Kendari terus dikembangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sesuai dengan visi misi Kota Kendari yang berbasis ekologi. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kendari juga berkesempatan mencoba komptecth, alat pencacah sampah yang sangat efektif untuk mengurangi produksi sampah.

Baca juga: Bimbingan Teknis SIPD, Kepala Bappeda Kota Kendari Harap OPD Segera di Operasikan

Untuk diketahui, pengelolaan TPA Jambi bekerjasama dengan Jerman untuk mengatasi permasalahan sampah yang pertumbuhannya seiring dengan pertambahan jumlah penduduk. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved