Breaking News:

Harga Tes PCR Pesawat Garuda, Lion Air, Citilink & Sriwijaya Air, Batas Tarif Tertinggi di Jawa-Bali

Kementerian Kesehatan telah memutuskan batas tarif tertinggi untuk pemeriksaan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) atau tes PCR.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Muhammad Israjab
kolase foto (handover)
Berikut harga swab PCR terbaru, Presiden Joko Widodo atau Jokowi perintahkan turunkan tarif PCR. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Simak ini daftar harga tes PCR di sejumlah maskapai penerbangan.

Adanya daftar harga tes PCR penumpang maskapai penerbangan ini sarat wajib ketika melakukan penerbangan.

Kementerian Kesehatan telah memutuskan batas tarif tertinggi untuk pemeriksaan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) atau tes PCR.

Untuk batas tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR atau tes PCR diturunkan Rp 275.000 untuk pulau Jawa dan Bali.

Baca juga: Abdul Rahman Farisi Sebut Turunnya Harga Tes PCR Berdampak Pada Sektor Ekonomi

Sementara untuk wilayah luar pulau Jawa dan Bali sebesar Rp 300.000.

Harga tes PCR mulai berlaku hari ini, Rabu (27/10/2021).

Disampaikan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Prof. dr. Abdul Kadir,Ph.D,Sp.THT-KL(K) saat evaluasi mengenai tarif batasan tertinggi pemeriksaan RT-PCR.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Fisip UHO Gelar Dialog Kepemudaan, Angkat Isu Pemuda di Pemilu dan Pilkada

"Dari hasil evaluasi, kami sepakati bahwa batas tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR diturunkan menjadi Rp275 Ribu untuk pulau Jawa dan Bali, serta sebesar Rp300 ribu untuk luar pulau Jawa dan Bali," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (27/10/2021).

Batasan tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR tersebut, telah ditetapkan melalui Surat Edaran Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan nomor HK.02.02/1/3843/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan RT-PCR.

Hasil pemeriksaan RT-PCR dengan menggunakan besaran tarif tertinggi tersebut, dikeluarkan dengan durasi maksimal 1x24 jam dari pengambilan swab pada pemeriksaan RT-PCR.

Suasana kesibukan penumpang pesawat di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (20/10/2021). Adanya pelonggaran aktifitas PPKM membuat masyarakat yang memanfaatkan transportasi udara makin meningkat untuk menuju ke sejumlah daerah. (Warta Kota/Nur Ichsan) (Warta Kota/Nur Ichsan)
Suasana kesibukan penumpang pesawat di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (20/10/2021). Adanya pelonggaran aktifitas PPKM membuat masyarakat yang memanfaatkan transportasi udara makin meningkat untuk menuju ke sejumlah daerah. (Warta Kota/Nur Ichsan) (Warta Kota/Nur Ichsan) ()
Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved