Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Pesan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas untuk Para Perempuan, Musda ke-2 KPPI Sulawesi Tenggara

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas menitipkan tiga pesan untuk para perempuan di Sultra, Rabu (27/10/2021).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas melalui Staf Ahli Bidang Sosial Budaya, Abu Baeda menyampaikan tiga pesan untuk para perempuan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sultra, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas menitipkan tiga pesan untuk para perempuan di Sultra, Rabu (27/10/2021).

Hal tersebut, disampaikan Wagub Sultra, Lukman Abunawas melalui Staf Ahli Bidang Sosial Budaya, Abu Baeda dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sultra.

Menurutnya, perempuan mempunyai andil besar bagi kesuksesan seorang lelaki bukan saja dalam rumah tangga tetapi juga di dunia perpolitikan maupun usaha.

Untuk itu, Lukman Abunawas menitipkan beberapa pesan kepada perempuan peserta Musda agar senantiasa diingat dan dilaksanakan.

Pertama, menjaga wibawa sebagai seorang perempuan, karena kehormatan wanita itu terletak pada kecakapan diri baik secara spiritual, emosional maupun secara keagamaan.

Baca juga: Narapidana di Lapas Kelas IIA Kendari Diberdayakan Buat Batako, Dibekali Keterampilan dan Ilmu Agama

Kedua, Lukman berpesan untuk menjaga martabat dengan tetap mengikuti norma yang berlaku di agamanya.

Ketiga, senantiasa memelihara rasa persatuan yang ada di Sultra dan juga membantu pemerintah daerah agar program pembangunan yang dicanangkan dapat segera terwujud.

"Baik yang duduk di DPR (legislatif) maupun pemerintahan (eksekutif) diperlukan kontribusi pemikiran yang sifatnya konstruktif dalam pembangunan di Sultra," ujar Abu Baeda mewakili Wagub Sultra itu.

Untuk itu, diharapkan melalui kegiatan ini dapat melahirkan tokoh-tokoh perempuan yang memberikan kontribusi pemikiran tanpa memandang waktu serta ruang demi terwujudnya pembangunan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD KPPI Sultra, Suleha Andi Bahar mengatakan KPPI sebagai wadah perempuan untuk berkiprah di dunia politik.

Baca juga: PBSI Sultra Gelar Open Tournament 2021, Kolaborasi Badan Pemeriksa Keuangan, Total Hadiah Rp300 Juta

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved