Breaking News:

Berita Konawe

Pria Asal Andobeu Jaya Konawe Ditangkap Polisi, Tikam Seorang Warga Pakai Badik, Minta Uang Korban

Sawal ditangkap polisi setelah melakukan penikaman menggunakan badik kepada Jono (23), warga Desa Bondoala, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Kepolisian Sektor atau Polsek Sampara menangkap seorang pria bernama Sawaluddin alias Sawal, warga Desa Bondoala, Kecamatan Sampara, Kabupaten konawe, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepolisian Sektor atau Polsek Sampara menangkap seorang pria bernama Sawaluddin alias Sawal, warga Desa Andobeu Jaya, Kecamatan Anggolomoare, Kabupaten konawe, Selasa (26/10/2021).

Sawal ditangkap polisi setelah melakukan penikaman menggunakan badik kepada Jono (23).

Kapolsek Sampara, IPTU Sainal Alimin mengatakan, kronologis penikaman itu bermula saat korban bersama rekannya sedang makan di salah satu sari laut.

Lokasi kejadian kata dia terjadi di Desa Abeli Sawah, Kecamatan Anggalomoare pada Senin, 25 Oktober 2021 sekira pukul 00.00 Wita.

"Kemudian pelaku datang dalam keadaan mabuk dan langsung menghampiri pelapor, korban dan saksi Andri yang sedang makan," kata IPTU Sainal Alimin melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Polres Kendari Lepas Terduga Penganiaya Nenek Yurina, Sempat Dibawa di Mapolres Bertemu Korban

Pelaku datang dan langsung berkata "kamorang anak mana?" Kemudian dijawab oleh korban "kita anak bondoala".

Tak puas, pelaku kemudian meminta uang kepada korban dan temannya. Namun, permintaan uang itu tak dituruti dan membuat pelaku naik pitam.

"Lalu terlapor berjalan ke belakang korban dan mengambil pisau yang berada di pinggangnya dan menusuk korban sebanyak satu kali," lanjut IPTU Sainal Alimin.

Akibat penikaman tersebut korban mengalami luka tusuk berdarah pada bagian perut. Selain itu, mengalami luka pada bagian tangan kirinya karena sempat menahan pisau pelaku.

Setelah perisitiwa penikaman oleh pelaku, korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari untuk mendapatkan pengobatan.

Baca juga: Harga Tes RT-PCR di RSUD Bahteramas Kendari, Kimia Farma, hingga Maxima, Masih Tetap Rp525 Ribu

Kasus penikaman tersebut, lalu dilaporkan oleh teman korban yakni Sakti di Polsek Sampara sekira pukul 01.30 Wita dini hari dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ 22/X/K/2021.Sek Sampara.

Tak berlangsung lama, pelaku ditangkap polisi Selasa (26/10/2021) sekira pukul 18.20 Wita yang dipimpin langsung oleh IPTU Sainal Alimin.

"Tersangka diamankan di Mapolsek Sampara guna proses sidik lebih lanjut," jelas IPTU Sainal Salimin.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 Ayat 1 KUHP. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved