Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Prestasi Atlet Dayung Sultra Terbaik Kedua di PON XX Papua, PODSI Minta Pemerintah Bantu Pembinaan

Ketua Pengprov PODSI Sultra, Abdurahman Shaleh mengatakan kontingen atlet dayung menyumbang sebanyak lima medali emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Ketua Pengprov PODSI Sultra, Abdurrahman Shaleh. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia Sulawesi Tenggara (Pengprov PODSI Sultra), mengungkapkan capaian atlet dayung sangat gemilang.

Seperti diketahui, perolehan raihan medali kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang PON XX Papua 2021 sebanyak 15 medali.

Selain itu, Sulawesi Tenggara berhasil menempati urutan ke-20 dari 34 provinsi yang bertanding pada ajang PON XX Papua 2021.

Di mana, dari capaian 15 medali tersebut, sebagian di antaranya disumbangkan oleh atlet-atlet cabang olahraga dayung Sulawesi Tenggara.

Ketua Pengprov PODSI Sultra, Abdurahman Shaleh, mengatakan, kontingen atlet dayung menyumbang sebanyak lima medali emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Baca juga: Kabar Terkini Kasus Dugaan Korupsi Izin Tambang PT Toshida, Kejati Sultra Siap Ungkap Tersangka Baru

"Capaian ini merupakan terbaik setelah Jawa Barat khusus cabor dayung," kata dia saat diwawancarai di Gedung DPRD Sultra, Selasa (26/10/2021).

Ketua DPRD Sultra ini menganggap capaian tersebut sukses, karena para atlet bisa mendulang banyak emas di tengah persiapan yang singkat.

Abdurrahman Shaleh menjelaskan persiapan para atlet dayung sebelum berajang di PON XX Papua 2021 hanya sekitar tiga bulan.

"Bayangkan saja prestasi itu bisa diraih hanya persiapan tiga bulan, bagaimana kalau persiapan lebih jauh lagi, pasti capaiannya lebih baik," jelasnya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa ARS ini, meminta Pemerintah Sulawesi Tenggara agar membantu peningkatan prestasi atlet dayung.

Baca juga: Sulawesi Tenggara Raih Predikat Provinsi Cukup Informatif dari KI Pusat, Sebelumnya Tidak Informatif

Selain melalui pembinaan berkelanjutan, sarana atlet juga harus menjadi perhatian bukan hanya Pengprov PODSI Sultra tetapi juga pemerintah.

Apalagi, kata ARS, potensi menjaring atlet dayung di Sultra cukup banyak. Karena atlet dari daerah lain yang berprestasi di PON XX Papua 2021 justru banyak dari Sulawesi Tenggara.

"Langkah selanjutnya meningkatkan prestasi atlet di ajang selanjutnya. Tentu itu perlu ada rasa memiliki bukan hanya di PODSI tapi harus ada keterlibatan KONI," jelas ARS. (*)

(Tribunnewssultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved