Breaking News:

Berita Kendari

Wali Kota Kendari Sebut Generasi Muda Jangan Alergi Politik, Kesbangpol dan Bawaslu Sosialisasi

Pemerintah Kota Kendari melibatkan generasi muda dalam aktivitas politik guna menumbuhkan partisipasi untuk ikut mengawal demokrasi.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari melibatkan generasi muda dalam aktivitas politik guna menumbuhkan partisipasi untuk ikut mengawal demokrasi.

Hal tersebut dilakukan melalui sosialisasi pendidikan politik dan demokrasi yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Untuk diketahui, sosialisasi pendidikan politik dan demokrasi tersebut diselenggarakan di Azizah Syariah Hotel Kendari pada 25 - 29 Oktober 2021.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas demokrasi serta pemahaman kepada masyarakat khususnya di generasi muda.

"Jangan sampai pemuda yang akan menjadi penerus politik ke depan justru apolitis atau tidak mau terlibat bahkan alergi dengan politik," kata Sulkarnain Kadir.

Baca juga: Pemprov Sultra Ajukan APBD Perubahan 2021 Rp5,236 Triliun, Masih Tahap Evaluasi di Kemendagri

Selain itu, melalui sosialisasi dan edukasi ini pula diharapkan mampu mencari solusi agar proses politik tidak berbiaya mahal, sebagaimana praktik yang sering terjadi selama ini.

"Sehingga tidak menilai politik dengan transaksi karena ini yang menjadi tantangan kita ke depan," ujarnya.

Menurutnya, jika permasalahan tersebut bisa diatasi, dan mendapatkan solusinya, maka kualitas demokrasi khususnya di Kota Kendari akan semakin bagus.

"Dinamika terjadi adalah sesuatu yang positif. Semakin banyak terlibat semakin banyak mengambil bagian maka akan semakin bagus," katanya.

"Karena dengan begitu masyarakat akan punya banyak pilihan," sambung Wali Kota Kendari tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved