Berita Kendari

Si Kebal Layanan Informasi Bidang Politik di Kota Kendari, Kolaborasi Kesbangpol dan Bawaslu

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Badan Pengawas Pemilihan Umum launching website dan sistem layanan aplikasi Kesbangpol (Si Kebal).

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Badan Pengawas Pemilihan Umum launching website dan sistem layanan aplikasi Kesbangpol (Si Kebal).

Si Kebal tersebut diresmikan pada sosialisasi Pendidikan Politik dan Demokrasi di Azizah Syariah Hotel Kendari, Senin (25/10/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pihaknya ingin pelayanan kepada publik tidak lagi konvensional, tapi sudah berbasis digital dan elektronik.

Selain itu, diharapkan perubahan tersebut tidak hanya pada aplikasi atau platform saja, tapi juga perilaku dan budaya harus digital.

Karena menurutnya banyak generasi milenial di Kota Kendari mengklaim diri sebagai milenial tapi perilaku tidak milenial.

Baca juga: Bunda PAUD Kota Kendari Resmikan 6 TK Negeri di Watubangga, Harap Dapat Mengurai Stunting

"Kita hanya jadi objek saja dari berbagai aplikasi yang ada. Kita tidak memanfaatkan berbagai platform ini untuk mengekspresikan potensi kita," ujarnya.

Seharusnya, generasi milenial ini mampu memperkenalkan kemampuan dan mendapatkan manfaat besar dari platform digital.

"Jangan sampai jadi korban dari kemajuan teknologi, tetapi menjadi pelaku dan pemain," ujar Wali Kota Kendari.

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Kota Kendari, Suhardin mengatakan melalui aplikasi tersebut akan mempermudah masyarakat.

Sehingga tidak perlu mendaftar dengan datang ke kantor, tetapi melalui aplikasi itu saja sudah bisa melakukan pendaftaran, misalnya pendaftaran partai.

Baca juga: Lowongan Kerja Saung Zona Alam Kendari Buka Rekrutmen Juru Masak, Kualifikasi, Cara Daftar

"Jadi kami memberikan kemudahan dan terus disosialisasikan. Perubahan perilaku juga diharapkan, kita membina tenaga admin dalam memberikan pelayanan," ucapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved