Breaking News:

Berita Konawe Selatan

Dinas Bina Marga dan SDA Sultra Janji Segera Ratakan Jalan Provinsi di Konsel, Diaspal Awal November

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Sulawesi Tenggara berjanji segera memperbaiki jalan provinsi di Desa Ambololi, Konda, Konawe Selatan.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Kepala Seksi Reservasi Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Sultra, Ida 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE SELATAN - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Sulawesi Tenggara berjanji segera memperbaiki jalan provinsi di Desa Ambololi, Konda, Konawe Selatan.

Kepala Seksi Reservasi Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Sultra, Ida mengatakan, pihaknya akan mulai memperbaiki jalan tersebut dalam tiga hari ke depan.

Hal itu merespon protes warga yang berujung blokade dua ruas jalan penghubung empat kabupaten dan kota di Desa Ambololi, Konda, Konawe Selatan, Sultra, Senin (25/10/2021).

Akibat dari blokade dua jalur tersebut, aktivitas lalu lintas lumpuh alias macet total, sejak Senin pukul 08.00 Wita sampai 15.00 Wita.

Massa membuka blokade jalan setelah bersepakat dengan perwakilan Dinas Bina Marga dan SDA Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Sempat Macet Total Selama 7 Jam, Jalan Provinsi di Konawe Selatan Kini Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Kepala Seksi Reservasi Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Ida mengatakan, akan melakukan penanganan sementara untuk ruas jalan tersebut.

"Kita bisa menangani 100 meter di sekitaran sini," kata Ida usai menemui warga yang memblokade jalan, Senin (25/10/2021).

Ida menjelaskan, perbaikan ruas jalan telah diusulkan sebesar Rp10 miliar untuk penanganan sementara berupa pengerasan hingga pengaspalan jalan.

Anggaran tersebut untuk perbaikan di 52 ruas jalan mulai Jalan Brigjen Katamso Baruga Kota Kendari, di Konawe Selatan, Kolaka Timur, dan Buton Utara.

Namun, kata Kepala Seksi Reservasi Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Sultra ini, pihaknya akan lebih dulu memprioritaskan 23 jalan yang mengalami rusak parah.

Baca juga: Jalur Provinsi di Konawe Selatan Macet Total Akibat Warga Blokade Jalan, Protes Jalan Rusak

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved