Breaking News:

Berita Muna

SMAN 2 Raha Sulawesi Tenggara Gelar E-sport Mobile Legends dan Free Fire, Diikuti 300 Peserta

Lomba E-sport yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Muna ini, game yang dilombakan adalah Free Fire dan Mobile Legends.

Handover
SMAN 2 Raha gelar E-sport atau lomba olahraga online tepatnya game online berlangsung dari 22-25 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - SMAN 2 Raha Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara gelar E-sport atau lomba olahraga online tepatnya game online 2021.

Lomba E-sport yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Muna ini, game yang dilombakan adalah Free Fire dan Mobile Legends.

Lomba yang diadakan untuk siswa SMA, SMK, MA sederajat se Kabupaten Muna itu, akan berlangsung 22 sampai 25 Oktober 2021. 

Setidaknya diikuti 300 lebih peserta, dimana lomba tersebut diikuti per tim, untuk lomba Free Fire per tim sebanyak 4 orang, sedangkan Mobile Legends 5 orang per tim. 

Baca juga: HUT ke 57 Partai Golkar, DPD Golkar Sultra Gelar Vaksinasi Massal, Khitanan dan Kunjungi Panti Jompo

Ketua panitia pelaksana Ari Saputra Basanunggu mengatakan dari 300 lebih peserta, panitia juga turut ikut dalam lomba tersebut. 

"Untuk peserta, setiap sekolah masing-masing kelas mengutus satu tim yaitu 4 dan 5 orang, di luar dari kelas itu tidak bisa jadi 1 tim," ujarnya, Rabu (20/10/2021). 

Ari mengatakan lomba tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahim antar sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Muna dalam bidang e-sport. 

Pihaknya memilih game online, selain sebagai pelaksana program kerja OSIS SMAN 2 Raha, juga agar mengembangkan skill mereka yang punya kemampuan bermain game online.

Sebab saat ini game online tersebut juga sering dijadikan tournamen.

Baca juga: Barito Putera vs PSIS Semarang BRI Liga 1 2021, Link Live Streaming, Prediksi Skor, Susunan Pemain

"Menurutnya setiap orang mempunyai kemampuan berbeda di bidang tertentu, misalnya yang aktif di bidang olahraga seperti bulutangkis termasuk saat ini game," tuturnya. 

Ia berharap lomba ini makin berkembang dan bisa dilanjutkan lagi oleh kepengurusan OSIS yang akan datang.

"Supaya Kegiatan ini tidak dianggap sepele karena kebanyakan orang tua menganggap game online itu sepele padahal game online bagi anak-anak bisa untuk mengembangkan bakat karena setiap anak memiliki bakat berbeda," ujarnya. 

Bagi tim yang menang juara 1, 2 dan 3 akan diberikan tropi, uang tunai dan sertifikat. (*)

 (TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved