Breaking News:

Berita Kendari

SMA Negeri 9 Kendari Sabet Juara 1 di Olympic of Economy Education se-Sulawesi Tenggara

Sekolah Menengah Atas atau SMA Negeri 9 Kendari sabet juara pada Olympic of Economy Education se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Sekolah Menengah Atas atau SMA Negeri 9 Kendari sabet juara pada Olympic of Economy Education se-Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sekolah Menengah Atas atau SMA Negeri 9 Kendari sabet juara pada Olympic of Economy Education se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Lomba tersebut digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi Fakultas Kejuruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) di Gedung Aula Dekanat FKIP UHO.

"Saya sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh siswa mengingat persiapannya hanya seminggu saja," ucap Guru Pembimbing SMA Negeri 9 Kendari, Herman, Senin (18/10/2021).

Selain itu, Herman berterima kasih kepada pihak panitia yang telah menggelar lomba Olympic of Economy Education, karena disaat pandemi perlombaan semacam ini jarang sekali diadakan.

Menurutnya, lomba Olympic of Economy Education cukup menarik baginya karena bukan hanya keterampilan dalam menyelesaikan soal namun cara berkomunikasi menjadi yang utama.

Baca juga: Alumni Akabri 99 Polres Konawe Vaksinasi Massal, Siapkan Doorprize Motor Yamaha, Digelar 20 Oktober

"Saya berharap juga kegiatan Olympic of Economy Education bukan pada tahun ini saja melainkan sudah menjadi agenda rutin ke depannya," bebernya.

Lanjutnya, karena perlombaan Olympic of Economy Education sangat penting dalam hal pengujian kemampuan atau kompetensi siswa di tingkat SMA.

Herman menyebut melalui kegiatan yang digelar oleh HMJ Pendidikan Ekonomi, siswanya sangat antusias dalam mengikutinya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad Nur Syaban mengatakan latar belakang dari kegiatan ini karena mengacu pada jurusan lainnya yang telah menggelar kegiatan serupa.

"Sehingga dari situlah muncul kegiatan Olympic of Economy Education, dan dibutuhkan dua bulan untuk mempersiapkannya," tuturnya.

Baca juga: Aksi 10 Mobil Angkot di Kendari Antar Jemput Ratusan Pelajar ke Gerai Vaksinasi Covid-19

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved