Breaking News:

Berita Konawe Utara

Bupati Konawe Utara Ruksamin Murka, Kejar ASN Kabur Gegara Tak Pakai Masker saat Apel Pagi

Video yang merekam Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra),  Ruksamin, murka saat memimpin apel pagi, tersebar di media sosial.

Penulis: Aqsa | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
TANGKAPAN LAYAR - Barisan apel pagi ASN di Pelataran Kantor Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (18/10/2021). Saat ini Bupati Ruksamin berbicara dengan nada tinggi kerana menemukan ASN kabur usai ketahuan tak kenakan masker. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Video yang merekam Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, murka saat memimpin apel pagi, tersebar di media sosial.

Adapun detik-detik Ruksamin berbicara dengan nada tinggi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut itu, terekam dalam video berdurasi 5 menit.

Peristiwa tepatnya terjadi saat apel pagi di pelataran Kantor Bupati Konut, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sultra, Senin (18/10/2021).

Dalam video yang diperoleh TribunnewsSultra.com dari WhasApp Messenger, terlihat Bupati Ruksamin mencak-mencak di tengah barisan orang-orang berseragam cokelat.

Ternyata kemarahan Ruksamin dipicu karena ASN lingkup Pemkab Konut ketahuan tak memakai masker dan malah kabur dari tanggung jawab.

Karana ASN kabur dari barisan apel pagi sempat dikejar oleh Bupati Ruksamin.

Untuk diketahui, Ruksamin memimpin apel gabungan yang diikuti pejabat dan ASN lingkup Pemkab Konut, di pelataran Kantor Bupati Konawe Utara.

Baca juga: Pengrajin Asal Konawe Selatan Untung Jutaan Rupiah, Limbah Kayu Disulap Menjadi Sendal dan Sendok

Saat memberi amanat, Bupati Ruksamin tiba-tiba mengecek kepatuhan ASN dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Ia bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Utara, Kasim Pagala, mengecek barisan dan menemukan beberapa orang tak mengenakan masker.

Para peserta ASN tak mengenakan maseker lalu dipanggil maju ke barisan depan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved