Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Atlet Paralympic Sultra Ribut Namanya Dicoret Jelang Peparnas Papua 2021, Sebut Ada Kecurangan

atlet itu terlibat cekcok dengan pihak NPC Sultra karena tak terima nama mereka tak masuk daftar atlet paralimpic nasional Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Para atlet Paralympic Nasional asal Sulawesi Tenggara yang mengikuti pemusatan latihan jelang PEPARNAS XVI Papua, saat menerima penjelasan dari pihak NPC Sultra terkait keputusan panitia yang hanya memasukkan 20 atlet untuk dikirim berbagai di Papua. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah atlet penyandang disabilitas atau Paralympic yang menjalani pemusatan latihan, ribut dengan pihak National Paralympic Comitte (NPC) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Para atlet itu terlibat cekcok dengan pihak NPC Sultra karena tidak terima nama mereka tak masuk daftar atlet Paralympic Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara.

Padahal, para atlet atlet Paralympic Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara sudah mengikuti pemusatan latihan selama sebulan di Kendari.

Baca juga: Suami Nekat Tinju Istri Berkali-kali, Ngamuk hingga Istri Tak Tahan dan Lapor Polisi

Diketahui sebanyak 27 atlet penyandang disabilitas itu menjalani pemusatan latihan di Kendari untuk mewakili Sulawesi Tenggara di ajang Paralympic Nasional di Papua di bulan November 2021.

Namun, dari jumlah itu, panitia hanya memasukan 20 atlet yang akan dikirim berlaga di Paralympic Nasional atau Peparnas XIV 2021 di Papua.

Sementara tujuh atlet dipulangkan usai dinyatakan tidak lulus di program pemusatan latihan tersebut.

Harija (39) salah satu atlet yang dipulangkan, mengaku seleksi oleh panitia di pemusatan latihan banyak terjadi kecurangan.

Atlet penyandang tuna daksa untuk cabang atlet ini mengaku dia bersama rekannya sudah sebulan lebih menjalani pemusatan latihan.

Selama mengikuti pemusatan latihan mereka menginap di Hotel Atomi, di Anduonohu, Kota Kendari, Sultra.

"Kami masuk pemusatan latihan sejak tanggal 15 September 2021," kata dia saat diwawancarai, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Malam Ramah Tamah HUT Kota Baubau, Wali Kota AS Tamrin Beri Oleh-oleh Buku Kepada Tamu Luar Kota

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved