Breaking News:

Berita Kolaka Utara

Tokopedia Catat Penjual Makanan dan Minuman di Kolaka Utara Meningkat Paling Pesat pada 2021

Kolaka Utara mencatatkan pertumbuhan paling pesat penjual makmin bersama 4 daerah yang lain, yakni Nias Utara, Tidore Kepulauan, Sarmi dan Waropen.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Muhammad Israjab
Handover
Tokopedia mencatat penjual makanan dan minuman di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkat paling pesat 2021. 

TRIBUNNEWSSSULTRA.COM, KENDARI - Tokopedia mencatat penjualan makanan dan minuman (makmin) asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkat paling pesat pada 2021.

Kolaka Utara mencatatkan pertumbuhan paling pesat penjual makmin bersama 4 daerah yang lain, yakni Nias Utara, Tidore Kepulauan, Sarmi dan Waropen.

Data itu dirilis Tokopedia dalam rangka Hari Pangan Sedunia 16 Oktober 2021 mendatang.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, pengumuman terkait berbagai peningkatan di kategori makmin selama kuartal III 2021

Baca juga: Menikmati Sunset Pulau Makassar, Destinasi Wisata Baubau, Keramahan Masyarakat Setempat

“Nias Utara, Kolaka Utara, Tidore Kepulauan, Sarmi dan Waropen menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling pesat pada kategori Makmin di Tokopedia,” kata Ekhel Chandra dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/10/2021).

Di sisi lain, Jayawijaya, Waropen, Nias Utara, Tidore Kepulauan serta Pegunungan Bintang menjadi daerah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi di kategori tersebut. 

Lima sub-kategori makmin paling laris di Tokopedia, antara lain:

1. Bumbu dan bahan masakan.2. Makanan Ringan.
3. Produk Susu.
4. Minuman.
5. Makanan Beku.

Baca juga: Andi Sumangerukka dan IPSI Sulawesi Tenggara Gelar Jalan Santai Finish di Kendari Beach

"Peningkatan yang terjadi pada kategori makmin di berbagai daerah ini ini tidak terlepas dari upaya Tokopedia dalam mendekatkan produk buatan UMKM dengan masyarakat setempat melalui inisiatif Hyperlocal," jelasnya.

Ia menjelaskan, turunan inisiatif Hyperlocal mencakup Tokopedia Nyam, Waktu Indonesia Belanja (WIB), Bangga Buatan Indonesia dan masih banyak lainnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved