Breaking News:

Wisata Sulawesi Tenggara

Suguhkan Pemandangan Kota Baubau, Patung Ekor Naga Jadi Destinasi Pilihan Warga dan Wisatawan

Menyuguhkan pemandangan Kota Baubau, Patung Ekor Naga menjadi destinasi pilihan yang dikunjungi warga dan wisatawan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Patung Ekor Naga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Menyuguhkan pemandangan Kota Baubau, Patung Ekor Naga menjadi destinasi pilihan yang dikunjungi warga dan wisatawan.

Patung Ekor Naga berada tepat di depan Kantor Wali Kota Baubau Jl Raya Palagimata Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Lokasinya berada di atas ketinggian, sehingga pengunjung dapat menikmati sudut Kota Baubau dari Patung Ekor Naga tersebut.

Diketahui, dulunya tempat tersebut hanya hamparan bukit batu gersang dengan hawa yang cukup panas. Namun kini telah berubah menjadi kawasan perkantoran Pemerintah Kota Baubau.

Selain menyuguhkan pemandangan laut Kota Baubau nan tenang, pengunjung juga dapat melihat Pulau Muna dan Pulau Kabaena.

Baca juga: Suguhkan Panorama Sunset Manjakan Mata, Nikmati Waktu Libur di Pantai Wakarumende Wakatobi

Patung Ekor Naga ini menjadi salah satu ikon Kota Baubau. Lokasinya yang berada persis di depan Kantor Wali Kota Baubau membuat destinasi ini ramai dikunjungi warga lokal maupun wisatawan luar kota.

Karena selain menikmati pemandangan sore hari, warga sering berolahraga di kawasan Patung Ekor Naga dan Kantor Wali Kota Baubau

Untuk akses menuju Patung Ekor Naga Kota Baubau ini, pengunjung dapat menempuh waktu sekira 15 menit dari pusat kota menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Pengunjung asal Kabupaten Wakatobi, Rani (37) mengatakan Patung Ekor Naga ini menjadi salah satu destinasi pilihannya saat berkunjung ke Kota Baubau.

"Tempatnya nyaman dengan panorama Kota Baubau dari ketinggian saya rasa pasti betah saat ke sini, apalagi jaraknya dekat," katanya saat ditemui di kawasan Patung Ekor Naga, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Sulawesi Tenggara Punya Ribuan Potensi Destinasi, Dispar Sultra Kembangkan Wisata Budaya

Hal serupa juga disampaikan pengunjung asal Kota Baubau, Wahyu Setiawan (24). Ia mengatakan saat sore hari tiba, ia akan berkunjung ke lokasi ini.

"Sepulang kerja pasti mampir sama rekan kerja sambil menikmati pemandangan matahari tenggelam dengan ditemani pisang goreng," terangnya.

Selain Patung Ekor Naga, Kota Baubau juga memiliki Patung Kepala Naga yang menjadi ikonik kota dengan benteng terluas ini. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved