Breaking News:

Berita Konawe

Polres Konawe MoU Pengadilan Negeri Unaaha, Terapkan Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi

Kepolisian Resor (Polres) Konawe menjalin kerja sama dengan Pengadilan Negeri Unaaha.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso saat menandatangani nota kesepahaman penerapan pelayanan hukum berbasis teknologi informasi antar aparatur penegak hukum dan lembaga terkait pada wilayah hukum Pengadilan Negeri Unaaha, Jumat (15/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Kepolisian Resor (Polres) Konawe menjalin kerja sama dengan Pengadilan Negeri Unaaha.

Kerja sama ini dalam rangka penerapan pelayanan hukum berbasis teknologi informasi antar aparatur penegak hukum serta lembaga terkait pada wilayah hukum Pengadilan Negeri Unaaha.

Kedua institusi tersebut menandai kerja sama ini dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman di Polres Konawe, Jumat (15/10/2021).

Di mana, nota kesepahaman ditandatangani langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Koko Riyanto.

Baca juga: Universitas Lakidende Konawe Terima Penghargaan LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara 2021

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Konawe, AKP Bayu Laras Tutuka membenarkan kegiatan penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

"Giat ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi penggunaan aplikasi elektronik Pelayanan Terpadu (e-Pandu)," kata Bayu melalui keterangan tertulisnya.

AKP Bayu Laras Tutuka menambahkan, sosialisasi itu sebelumnya telah dilaksanakan pada 6 Oktober 2021 lalu di Pengadilan Negeri Unaaha.

Selain itu, kerja sama ini akan dijalin juga dengan lembaga penegak hukum lainnya yakni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe, serta Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Unaaha. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved