Breaking News:

UHO Kendari

KSR PMI Unit UHO Peroleh 69 Kantong Darah, Tambah Stok di Sultra, Bakal Rutin Gelar Kegiatan Donor

Korp Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Halu Oleo (KSR PMI Unit UHO) Kendari memperoleh 69 kantong darah dari kegiatan donor darah.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Kegiatan donor darah yang dilakukan calon anggota KSR PMI Unit UHO angkatan 31, di Gedung Sport Center UHO Kendari, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Korp Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Halu Oleo (KSR PMI Unit UHO) Kendari memperoleh 69 kantong darah dari kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini berlangsung di Gedung Sport Center UHO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (14/10/2021). 

Selain untuk menambah stok kebutuhan darah, donor darah merupakan kegiatan tahunan KSR PMI Unit UHO Kendari dan wajib bagi calon anggota. 

Kali ini, donor darah dilakukan calon anggota KSR PMI Unit UHO Kendari angkatan 31, bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Provinsi Sulawesi Tenggara

Pembina KSR PMI Unit UHO Kendari, Sultra, Dr dr I Putu Sudayasa berharap kegiatan donor darah dapat membudaya.

Karena, menurutnya, darah sangat berarti bagi kehidupan maupun kesehatan tubuh si pendonor dan penerima donor. 

Baca juga: BIN Sultra Gelar Vaksinasi Covid-19 di Konawe, Sasar Langsung Rumah Warga, Baru Pertama Kali

Salah satunya dengan lebih banyak lagi bekerja sama ke berbagai instansi. Sehingga donor darah dapat tersosialisasikan. 

"Kegiatan donor darah yang menjadi budaya di negara ini bisa mendunia," ujarnya ditemui Gedung Sport Center UHO Kendari.

Kata dia, PMI bisa menjadi pelopor dalam mengembangkan kontes donor darah sebagai wujud kemanusiaan sesuai dengan semboyan Inter Arma Caritas.

"Bisa dikembangkan lagi, siapapun bisa mendonorkan darahnya, dengan berbagai persyaratan yang ada hingga hidupnya lebih sehat dan berguna," tambahnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved