Breaking News:

Berita Kendari

Kota Kendari Masuk Zona Hijau Peta Sebaran Covid-19, Pemkot Bakal Perketat Penjagaan di Bandara

Kota Kendari masuk kategori zona hijau dalam peta sebaran kasus Covid-19 berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Kendari per Sabtu, 9 Oktober 2021.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kota Kendari masuk kategori zona hijau dalam peta sebaran kasus Covid-19 berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Kendari per Sabtu, 9 Oktober 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan kini sudah tidak ada lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, termasuk yang dirawat di rumah sakit.

Meskipun demikian, pihaknya tetap mengimbau warga Kota Kendari agar tidak kecolongan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan.

Kata dia, termasuk capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Kendari terus digaungkan, agar mencapai herd immunity yaitu 70 persen. 

"Kita tingkatkan semua, karena bisa jadi kita lepas kontrol, maka virus bisa masuk dan itu sangat tidak kita inginkan," kata Nahwa di SMAN 1 Kendari, Kamis (14/10/2021). 

Baca juga: DWP Kota Kendari Bekali Pengetahuan Pengelolaan Keuangan ke Istri Aparatur Sipil Negara

Sehingga, kata dia, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kendari bakal turun ke Level 1 yang sebelumnya di Level 2.

"InsyaAllah pada 18 Oktober 2021 nanti, PPKM kita bakal turun ke Level 1, makanya kita terus mempertahankan prokes, jangan pernah lepas masker, cuci tangan, dan jaga jarak," ucapnya.

Selain mempertahankan prokes dan meningkatkan vaksinasi, pihaknya berharap penjagaan di bandara harus semakin diperketat.

"Jangan sampai kecolongan ada yang masuk dan membawa virus, terus menularkan ke warga Kota Kendari," ujarnya .

"Apalagi Kota Kendari ini merupakan ibu kota provinsi, jadi sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved