Breaking News:

PON Papua

KONI Sulawesi Tenggara Bakal Pantau Kesehatan Atlet Usai Pulang dari PON XX Papua 2021

Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memantau kondisi kesehatan atlet usai pulang dari Papua. 

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memantau kondisi kesehatan atlet usai pulang dari Papua. 

Sekretaris KONI Sultra, Tahir Lakimi, mengatakan, seluruh atlet tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) setibanya di Kendari. 

Selain itu, pihaknya juga tetap mengikuti aturan yang mewajibkan atlet harus diisolasi mandiri ketika tiba di Kendari. 

Namun, dia mengatakan KONI Sultra punya protap sendiri terkait pemantauan dan kondisi kesehatan para atlet saat tiba di Kendari. 

"Bagi kita semua aturan tentang tentang kontingen dan atlet harus diisolasi mandiri tetap kami ikuti," jelas Tahir melalui telepon, Kamis (14/10/2021). 

Baca juga: Atlet Sulawesi Tenggara Raih 14 Medali di PON XX Papua 2021, KONI Sultra Sebut Patut Diapresiasi

"Tapi kami juga punya cara lain tanpa harus mengabaikan protap," sambung Sekretaris KONI Sulawesi Tenggara ini.

Ia menjamin, seluruh atlet sudah menjalani protokol kesehatan baik saat berangkat maupun ketika pulang dari Papua. 

Selain itu, kata dia, seluruh atlet sudah mengikuti tes swab PCR dan hasilnya selalu di-update di aplikasi Pedulilindungi.

"Artinya, semua atlet yang berangkat dan kembali ke Sultra juga dalam kondisi sehat sesuai dengan arahan Gubernur Sultra dan Forkopimda," ujar Tahir Lakimi

Sementara itu, dia mengungkapkan KONI Sultra akan memantau kondisi kesehatan para atlet ketika sudah di rumah dengan meminta keterangan hasil tes PCR lalu diserahkan ke Satgas Covid-19 Sultra. 

Baca juga: Hasil PON Papua 2021, Jawa Barat Juara Umum, Klasemen Sementara Jatim 2, Jakarta 3, Papua 4, Bali 5

Ia menambahkan, untuk pemulangan para atlet dilakukan secara bertahap hingga penutupan PON XX Papua 2021 pada 18 Oktober 2021 mendatang.

"Untuk pemulangan para atlet dan kontingen sudah berangsur dilakukan. Hari ini yang pulang duluan untuk tim dayung besok ada lagi sampai penutupan PON XX Papua 2021 tanggal 18 Oktober nanti," tutupnya. (*) 

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved