Breaking News:

Berita Konawe Utara

PT Antam Tbk UBPN Sultra Salurkan Bantuan 13 Ton Beras ke Warga 3 Desa di Konawe Utara

PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan 13 ton beras untuk masyarakat di tiga desa di Konawe Utara.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan 13 ton beras untuk masyarakat di tiga desa di Kabupaten Konawe Utara (Konut). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan 13 ton beras untuk masyarakat di tiga desa di Konawe Utara (Konut).

Desa tersebut terdiri dari Mandiodo, Tapuemea, dan Tapunggaya Kecamatan Molawe, Kabupaten Konut pada Rabu, (13/10/2021).

Sekitar 659 Kepala Keluarga (KK) dari tiga desa tercatat menerima bantuan beras, terdiri 283 KK Desa Tapunggaya, 150 KK Desa Tapuemea, dan 226 KK Desa Mandiodo.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis dari PT Antam kepada perwakilan masyarakat disaksikan Wakil Bupati (Wabup) Konut Abuhaera dan sejumlah Forkopimda.

Wabup Konut Abuhaera mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah menyerahkan bantuan tersebut.

Baca juga: Wabup Konawe Utara Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Isi Kekosongan Jabatan, Optimalkan Kinerja

"Ini merupakan bukti kepedulian perusahaan bagi masyarakat, kami merasa sangat bersyukur," jelasnya.

Abuhaera berharap agar pihak perusahaan tidak hanya memberi bantuan kepada tiga desa itu, tetapi juga dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap pihak perusahaan dapat memberikan jaminan keamanan terhadap masyarakat di wilayah itu.

General Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Hendra Wijaya mengatakan, bantuan ini sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi.

"Sehingga kami bisa menjadi salah satu kontributor bagi pemangku kepentingan antara lain PT Antam Tbk, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Konut," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved