Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Muhammad Amsar Kembali Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Sultra Versi Haris Pertama

Muhammad Amsar tepilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Tenggara (DPD KNPI Sultra) periode 2021-2024.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Muhammad Amsar Dilantik Sebagai Ketua DPD KNPI Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Muhammad Amsar tepilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Tenggara (DPD KNPI Sultra) periode 2021-2024.

Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI XV versi Haris Pertama yang di gelar di Same Hotel Kendari, Sultra, pada 12-13 Oktober 2021. 

Ketua Panitia Musda KNPI XV, Husni Ibrahim mengatakan, terpilihnya Muhammad Amsar sebagai Ketua DPD KNPI Sultra tanpa adanya proses pemilihan.

Hal itu, kata Husni Ibrahim, karena hanya Muhammad Amsar yang mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Sultra.

"Jadi ada empat nama yang mendaftar, tapi hanya Muhammad Amsar yang mengembalikan formulir," kata Husni Ibrahim, saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Filsafat Alamsyah Pimpin KNPI Kendari, Sebut Haris Pratama Bakal Hadiri Musda KNPI Sultra

Kata dia, secara tata tertib jika hanya satu calon yang mengembalikan formulir maka langsung ditetapkan sebagai formatur.

Husni Ibrahim menjelaskan, Muhammad Amsar terpilih sebagai Karateker KNPI Sultra yang secara prinsipil merupakan perpanjangan tangan dari DPP KNPI.

"Tugasnya hanya dua yakni penataan organisasi dan melaksanakan Musda ke-XV," jelasnya.

Husni Ibrahim menuturkan, agenda Musda hingga pada pembacaan putusan atas terpilihnya Ketua KNPI Sultra berakhir pada pukul 00.00 malam tadi.

Selain itu, agenda ini juga dibuka dan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI, Haris Pertama. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved