Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

BNNP Sultra Gencarkan P4GN, Beri Penguatan Bagi Penggiat 17 Kampus di Kota Kendari

BNNP Sultra menggelar workshop Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan pendidikan.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
BNNP Sultra menyampaikan materi pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba atau P4GN di lingkungan pendidikan khususnya 17 kampus di Kota Kendari berlangsung di Azizah Syariah Hotel, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - BNNP Sultra menggelar workshop Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di lingkungan pendidikan.

Berlangsung di Azizah Syariah Hotel, Selasa (12/10/2021), workshop P4GN ini guna memberi penguatan bagi penggiat 17 kampus di Kota Kendari.

Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Yuyun Yulianti mengatakan workshop tersebut sebagai tindak lanjut dari rapat kerja di lingkungan pendidikan pada 7 Oktober 2021 lalu.

Mengenai apa yang selama ini diterapkan di lingkungan pendidikan khususnya lingkungan perguruan tinggi di Kota Kendari.

Untuk melaksanakan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika 2020-2024.

Baca juga: Nelayan Kolaka Ditangkap Jadi Pengedar Sabu, 1 kg Barang Bukti Diamankan BNNP Sulawesi Tenggara

"Yang kami sampaikan bagaimana mereka mengimplementasikan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 dan bagaimana mereka bisa menyusun rencana aksi kampus dalam hal ini P4GN," kata Yuyun kepada TribunnewsSultra.com.

Di antaranya, lanjut Yuyun  Yulianti, sosialisasi pemeriksaan tes urine dengan membentuk satgas penggiat narkoba.

Menyusun surat edaran apabila ada mahasiswa yang terlibat, sehingga ada tindakan dari rektor atau direktur masing-masing perguruan tinggi.

Selain di lingkup pendidikan atau kampus, BNNP Sultra juga mencakup beberapa lingkungan, yakni lingkungan pemerintah, swasta, dan masyarakat.

Menurutnya, kondisi saat ini, Sulawesi Tenggara tinggi tingkat peredaran dan penyalahgunaan narkoba, sebagaimana Instruksi Presiden yang menyatakan Indonesia darurat narkoba.

Baca juga: BNNP Sultra Jalankan Program Desa Bersinar, Pantau Bandar Narkoba dari Desa dan Kelurahan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved