Breaking News:

Berita Konawe

Plt Kadis PUPR Konawe Dilaporkan Konsorsium NGO di Polda Sultra, Dituding Rangkap Jabatan

Plt Kadis PUPR Konawe yang kini dijabat oleh Nurjannah secara resmi dilaporkan oleh Konsorsium Non Goverment Organization (NGO) Konawe.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Satriadin saat menyerahkan berkas laporan di Polda Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Kabupaten Konawe dilaporkan di Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Senin (11/10/2021).

Plt Kadis PUPR Konawe yang kini dijabat oleh Nurjannah secara resmi dilaporkan oleh Konsorsium Non Goverment Organization (NGO) Konawe.

Sebelum melaporkan hal tersebut, Konsorsium Non Goverment Organization (NGO) Konawe lebih dulu berunjuk rasa di halaman Polda Sultra.

Ketua Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Konawe, Satriadin mengatakan, pihaknya menduga Plt Kadis PUPR Konawe merangkap jabatan.

Di antaranya, sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Alam (Kabid SDM) dan juga Sekretaris Dinas (Sekdis) PUPR Konawe.

Baca juga: Polres Konawe Bakal Gelar Operasi Bina Kusuma Anoa Selama 10 Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas

"Polda Sultra agar secepatnya melakukan pemeriksaan kasus di Dinas PUPR Konawe," kata Satriadin saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Selain itu, gabungan lembaga swadaya masyarakat (LSM) juga turut menyoroti dugaan tindak pidana korupsi di dinas tersebut.

Satriadin mengatakan Dinas PUPR Konawe mendapat kucuran anggaran sebesar Rp24 miliar beberapa waktu lalu.

"Kami duga dikorupsi oleh oknum di Dinas PUPR Konawe dari beberapa item pekerjaan yang notabene pekerjaan tersebut dikerjakan di tempat yang sama dari tahun ke tahun," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kadis PUPR Konawe, Nurjannah yang dihubungi via WhatsApp hingga berita ini terbit belum memberikan jawaban terkait tudingan dari Konsorsium NGO Konawe tersebut. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved