Breaking News:

Lowongan Kerja

BP2MI Buka Lowongan Kerja Perawat Penempatan Jerman, Persyaratan, Dokumen, dan Cara Daftar

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) buka lowongan pekerjaan bagi lulusan keperawatan pada 2021.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Kepala UPT BP2MI Kendari, La Ode Askar 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) buka lowongan pekerjaan bagi lulusan keperawatan pada 2021.

Kepala UPT BP2MI Kendari, La Ode Askar mengatakan jumlah perawat yang dibutuhkan sebanyak 150 orang untuk kuota nasional mengisi posisi asisten perawat di Jerman.

"Untuk pendaftarannya telah dibuka sejak 1 sampai 26 Oktober 2021," ucapnya saat ditemui di kantornya, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, pendaftar tak perlu takut serta ragu apabila tidak bisa bahasa Jerman, karena nantinya setelah lulus mereka bakal dilatih selama sembilan bulan di Indonesia sebelum berangkat.

Pelatihannya sendiri pertama bahasa Inggris karena merupakan bahasa internasional, kemudian dasar bahasa Jerman, serta ilmu yang berhubungan dengan keperawatan.

Baca juga: Lowongan Kerja Kendari, MNC Sky Vision Buka Loker Accounting Executive, Kualifikasi, Syarat Berkas

"Dengan program yang dibuka oleh pemerintah diharapkan akan banyak pekerja yang mendaftar dan bisa lolos sampai bisa bekerja di Jerman," ujarnya.

La Ode Askar mengajak kepada masyarakat Sultra untuk dapat memanfaatkan peluang kerja ini karena bakal berdampak pada devisa negara.

Di tempat yang sama, Pengantar Kerja UPT BP2MI, Rusli, mengatakan setelah dinyatakan lulus dan telah melakukan pelatihan di Indonesia, maka akan dilanjutkan pelatihan enam bulan di Jerman.

Sehingga, kata dia, selama pelatihan tersebut mereka yang lulus bakal digaji Rp23 juta - Rp25 juta per bulannya, dan dikontrak awal selama tiga tahun.

"Setelah satu tahun peserta yang lolos akan mengikuti ujian nasional keperawatan, apabila lulus gajinya akan naik sekitar Rp35 juta hingga Rp40 juta per bulannya," ujarnya.

Baca juga: Lowongan Kerja Kendari, For U Spa and Lounge Buka Rekrutmen Waitress dan GRO, Ini Syaratnya

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved